Sukses

Jadwal Lengkap MotoGP 2016: Seru Sejak Seri Satu

Simak jadwal lengkap MotoGP 2016 yang bakal jadi jalan bagi Valentino Rossi atau pembalap unggulan lain dalam kejar juara.

Liputan6.com, Jakarta - MotoGP bakal dimulai di Sirkuit Losail Qatar pada 20 Maret. Balapan malam ini bakal menjadi saksi siapa yang paling hebat dalam menjajal MotoGP yang membawa regulasi baru.

Baca Juga

  • Target Sederhana Rio Haryanto Saat Debut di Melbourne
  • Zidane Terkesima Tendangan Unik Khas Ronaldo
  • Pemain-pemain Muda MU Bersinar, Van Gaal Merasa Berjasa

Ya seperti diketahui, MotoGP 2016 bakal berbeda karena pembalap memakai ban Michelin. Lalu, peranti elektronik motor juga hanya satu merek, Magnetti Marelli. Tak ada modifikasi.

Dari tiga kali tes yang sudah dilalui tim MotoGP sejak tes Sepang 1-3 Februari lalu, Jorge Lorenzo menunjukkan hasil yang positif. Setidaknya, Lorenzo mencatatkan waktu yang terbaik pada tes di Sirkuit Losail.

Namun seperti yang diserukan Lorenzo sejak tes di Phillip Island Australia lalu, balapan musim ini bakal lebih ketat."Ada tantangan berbeda di setiap sirkuit yang berbeda. Mungkin MotoGP di Qatar nanti bakal berbeda dibandingkan tiga atau lima musim terakhir," ujar Lorenzo.

Musim lalu, Valentino Rossi menjadi juara di Losail. Diikuti duo Honda Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone. Peta persaingan musim ini bakal berbeda.

Selain regulasi, ada tim 'kuda hitam' yaitu Suzuki yang bisa menyeruak di persaingan podium. Dua pembalap Suzuki, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro siap merusak dominasi Honda dan Yamaha di persaingan rebut podium.

Seperti apa persaingan musim ini? Semuanya bisa dilihat dari jadwal lengkap di bawah ini:

Infografis jadwal MotoGP 2016 (Abdillah/Liputan6.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.