Sukses

Barcelona Belum Mau Disebut Raja Liga Spanyol

Pelatih Barcelona Luis Enrique belum mau sesumbar mengenai peluang timnya meraih gelar Liga Spanyol.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Luis Enrique belum mau sesumbar mengenai peluang timnya meraih gelar juara Liga Spanyol. Los Blaugrana --julukan Barcelona-- meraih kemenangan besar 4-0 saat melawan Eibar di Estadio Municipal de Ipurua, Minggu malam WIB (6/3/2016).

Baca Juga

  • Rossi: MotoGP 2016 Lebih Sulit
  • Bos Manor: Rio Haryanto Siap Tempur di Australia
  • Tiduri Gadis di Bawah Umur, Johnson Dihapus dari Game FIFA

Kemenangan tersebut membuat Los Blaugrana kian kokoh di puncak klasemen dengan mengemas 72 poin. Lionel Messi dan kawan-kawan unggul delapan angka dari pesaing terdekatnya Atletico Madrid.

Namun, Enrique tidak mau sesumbar lebih cepat. Menurutnya masih terlalu dini untuk mengukuhkan diri sebagai juara Liga Spanyol karena masih ada 10 pertandingan tersisa.

"Kami telah membuat tempat yang sesuai diinginkan. Ini semua berkat pekerjaan yang telah kami lakukan. Waktu yang paling menentukan untuk musim ini sedang kami mainkan," ucap Enrique seperti diberitakan Goal.

"Kalau sekarang belum ada jaminan (menjadi juara), masih ditentukan pada pertandingan berikutnya. Hal ini sudah bisa dipastikan ketika sudah tidak ada poin lagi yang bisa diraih. Sampai hari ini, liga belum usai," katanya.

Lebih lanjut, Enrique membeberkan resep rahasia timnya bisa meraih kemenangan besar di kandang Eibar. Dia mengatakan, anak asuhnya tidak punya rasa takut untuk menaklukkan tim yang dibantu oleh dukungan fans.

"Di pertandingan melawan Eibar, semuanya berjalan sangat baik, saya tidak memiliki keluhan. Kami tidak takut. Namun bila kami berada di tingkat yang lebih rendah, kami bisa saja menderita," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.