Sukses

Klasemen Liga Inggris: Liverpool Mulai Ancam MU

Tiga poin yang diraih Liverpool membuat tim besutan Jurgen Klopp itu mulai mengancam posisi seteru abadinya Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool tampil gemilang di pekan ke-29 Liga Inggris. Raihan tiga poin yang didapat Liverpool membuat tim besutan Jurgen Klopp itu mulai mengancam posisi seteru abadinya Manchester United (MU).

Baca Juga

  • Rossi: MotoGP 2016 Lebih Sulit
  • Bos Manor: Rio Haryanto Siap Tempur di Australia
  • Tiduri Gadis di Bawah Umur, Johnson Dihapus dari Game FIFA

The Reds --sebutan Liverpool-- menang dramatis 2-1 atas Crystal Palace pada Minggu malam WIB (6/3/2016). Liverpool tertinggal lebih dahulu setelah Joe Ledley mencetak gol di menit ke-48. Kondisi Liverpool semakin merana ketika James Milner mendapat kartu kuning kedua di menit 62.

Untungnya, 10 menit kemudian lini pertahanan Crystal Palace melakukan kesalahan yang berujung dengan gol Roberto Firmino. Di masa injury time, Christian Benteke mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses mengeksekusi tendangan penalti.

Sementara itu, MU menelan kekalahan 0-1 dari West Bromwich Albion. Bintang Setan Merah --sebutan MU-- Juan Mata menerima kartu merah pertamanya dalam kariernya di pertandingan ini.

West Brom mencetak gol pada menit ke-66. Berawal dari Sebastian Pocognili yang melepaskan umpan silang. Salomon Rondon yang mendapat bola langsung melepaskan tembakan tanpa bisa dihentikan David De Gea.

Hasil itu membuat MU turun satu peringkat ke posisi keenam dengan mengemas 47 poin. Posisi Setan Merah mulai diancam oleh Liverpool yang berada di urutan tujuh dengan 44 poin.

Berikut klasemen Liga Inggris pekan ke-29

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini