Sukses

Pique: Kami Ingin Juara Secepat Mungkin

Barcelona saat ini masih memimpin klasemen dengan torehan 72 poin usai menggilas Eibar 4-0, Senin (7/3/2016) dinihari tadi WIB.

Liputan6.com, Barcelona - Bek Barcelona, Gerrard Pique menargetkan untuk menjuarai Liga Spanyol secepat mungkin. Barcelona saat ini masih memimpin klasemen dengan torehan 72 poin usai menggilas Eibar 4-0, Senin (7/3/2016) dinihari tadi WIB.

Bermain di markas Eibar, Stadion Municipal de Ipurua, Barcelona menang telak berkat sumbangan dua gol Lionel Messi, serta satu gol Luis Suarez dan Munir El Haddadi.

Baca Juga

  • Hasil Lengkap Liga Inggris, Italia dan Spanyol Tadi Malam
  • Barcelona Belum Mau Disebut Raja Liga Spanyol
  • 11 Penerima 'Piala Oscar' di Sepak Bola

"Tujuan kami adalah untuk juara secepat mungkin. Kami ada di posisi yang bagus  dan kami harus tetap seperti ini," kata Pique di Marca.

Liga Spanyol musim 2015/16 masih menyisakan 10 pertandingan lagi. Poin yang diraih Barca saat ini memang masih bisa dikejar oleh dua pesaingnya: Atletico Madrid di posisi kedua yang mengemas 64 poin, dan Real Madrid di posisi ketiga dengan 60 poin.

Dari 10 pertandingan itu, Pique dan kawan-kawan masih harus melakoni laga El Clasico menghadapi Madrid di Camp Nou, awal bulan depan. Di pertemuan pertama musim ini, Barca menang telak 4-0.

Sementara itu, Pique menilai timnya telah bermain bagus saat membantai Eibar. Menurutnya, hal tersebut tak terlepas dari fokus yang dimiliki rekan-rekannya sejak awal pertandingan.

"Penampilan yang sangat bagus di Stadion yang sulit. Kami benar-benar fokus sejak awal pertandingan dan tidak membiarkan ada kesalahan sekecilpun," kata pemain berusia 29 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini