Sukses

5 Klub dengan Kemenangan Beruntun Terbanyak

Di era modern, kemenangan beruntun hanya bisa bertahan diangka belasan saja.

Liputan6.com, Jakarta- Persaingan di liga-liga top Eropa dalam beberapa tahun terakhir semakin sengit saja. Sulit memprediksi tim yang bakal menjadi juara. Kemenangan beruntun lebih dari 10 pertandingan menjadi barang langka.

Baca Juga

  • Bintang Inter Calon Kuat Rekrutan Pertama Mourinho di MU
  • Siap-siap, Zidane Bakal ke Jalak Harupat
  • Jadwal Lengkap MotoGP 2016: Seru Sejak Seri Satu


Di tahun 1920-an, Sparta Praha mampu meraih kemenangan 51 kali berturut-turut. Hal itu sulit terulang di era sepak bola modern saat ini.

Selain faktor kekuatan yang mulai merata, padatnya jadwal juga membuat semakin sulit meraih kemenangan beruntun sampai 50 kali. Rata-rata kemenangan beruntun di abad 21 pada liga-liga top Eropa hanya berkisar di angka belasan.

Berikut lima tim yang mampu meraih kemenangan beruntun terbanyak di lima liga top Eropa (Inggris, Spanyol, Italia, Jermand an Prancis):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bayern Muenchen (19 kali)

Bayern Muenchen (19 kali)

Bayern Muenchen menjadi tim dengan kemenangan beruntun terbanyak di lima liga top Eropa. FC Hollywood total mampu meraih 19 kali kemenangan berturut-turut di musim 2013/2014.

Pada musim debut Josep Guardiola itu Bayern memang sangat mendominasi. Pasalnya mayoritas pemain Bayern masih sama seperti musim sebelumnya ketika meraih treble bersama pelatih Jupp Heynckes.

Sukses meraih 19 kemenangan beruntun menjadi kunci keberhasilan Bayern merebut gelar juara Bundesliga di musim tersebut.

Bayern menjadi juara dengan unggul telak 19 poin dari peringkat dua Borussia Dortmund. Sayangnya di musim tersebut Bayern tak berdaya di Liga Champions.

3 dari 6 halaman

Inter Milan (17 kali)

Inter Milan (17 kali)

Inter Milan menjadi tim kedua yang meraih kemenangan beruntun terbanyak dengan total 17 kali. Rentetan kemenangan itu didapat Inter di musim 2006/2007.

Di musim tersebut Inter benar-benar tidak ada lawan. Pasalnya Juventus absen di Serie A akibat tersandung kasus Calciopoli dan harus turun kasta. AC Milan dan Lazio juga compang-camping akibat skandal yang sama.

Inter ketika itu memiliki sederet pemain top seperti Luis Figo, Zlatan Ibrahimovic, Adriano, hingga Javier Zanetti.

Rekor 17 kemenangan beruntun Inter ini masih bertahan sebagai yang terbaik di Serie A hingga saat ini.

4 dari 6 halaman

Barcelona (16 kali)

Barcelona (16 kali)

Sebelum membuat rekor bersama Bayern, Guardiola sudah pernah mencatat prestasi gemilang 16 kemenangan beruntun sewaktu melatih Barcelona. Pep melakukannya di musim 2010/2011.

Permainan tiki-taka Barcelona saat itu sulit dibendung klub-klub La Liga lain. Dengan diperkuat Lionel Messi, Andres Iniesta dan Xavi Hernandez, Barca bahkan mampu membantai Real Madrid 5-0.

Blaugrana melewati rekor kemenangan beruntun terbanyak di La Liga yang dibuat Madrid di musim 1960-1961.

Barca memastikan kemenangan ke-16 ketika mencukur Atletico Madrid 3-0 di Nou Camp berkat hat-trick Lionel messi.

5 dari 6 halaman

Juventus (15 kali)

Juventus (15 kali)

Klub yang mampu membuat rentetan kemenangan beruntun hingga belasan di musim 2015/2016 ini adalah Juventus. Pasukan Massimiliano Allegri 15 kali meraih kemenangan.

Juventus gagal meraih kemenangan ke-16 setelah dipaksa Bologna bermain imbang tanpa gol awal Februari ini.

Rentetan kemenangan beruntun ini membuat Juventus menghidupkan kembali peluang mempertahankan Scudetto. Juve yang diawal musim terpuruk di papan bawah bisa bertengger di puncak klasemen berkat raihan 45 poin beruntun.

Hasil 15 kemenangan beruntun yang ditorehkan Paulo Dybala cs menjadi yang terbaik dalam sejarah Juventus.

6 dari 6 halaman

Arsenal (14 kali)

Arsenal (14 kali)

Arsenal pada era 2000-an merupakan salah satu tim terbaik dan paling ditakuti di dunia. The Gunners memiliki pemain-pemain hebat macam Thierry Henry, Dennis Bergkamp hingga Robert Pires.

Pasukan Arsene Wenger sukses merebut 13 kemenangan beruntun untuk memastikan gelar juara Liga Premier di musim 2001/2002.

Kemenangan beruntun Arsenal berlanjut di awal musim 2002/2003. Rentetan kemenangan beruntun Arsenal terhenti di angka 14. Pada pekan kedua 2002/2003, Arsenal ditahan imbang 2-2 oleh West Ham United.

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV, dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.