Sukses

Frustrasinya Dani Pedrosa di Hari Terakhir Tes Pramusim

Dani Pedrosa terpuruk di posisi 14 pada hari terakhir sesi tes pramusim MotoGP 2016

Liputan6.com, Barcelona - Dani Pedrosa terpuruk di posisi 14 pada hari terakhir sesi tes pramusim MotoGP 2016 di sirkuit Losail, Qatar, Jumat (4/3/2016) waktu setempat. Pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda inipun mengaku sangat kecewa.

Seperti dilansir Crash, Pedrosa harus berjuang untuk menemukan setelan mesin yang pas dengan ban Michellin. Saat ditanya soal perkembangan di hari terakhir, Pedrosa pun merasa tidak ada perkembangan signifikan.

Baca Juga

  • Alami Kemajuan, Evan Dimas Dapat Ucapan Selamat dari Espanyol
  • Rio Haryanto Tolak Bantuan Dana dari PNS
  • Surat Duka MU Hormati Fans Cilik yang Meninggal Usai Bertanding

"Tidak. Tidak terlalu. Saya mencoba berbagai setelan, tapi tidak ada hal signifikan yang bisa saya katakan," ujar Pedrosa.

Pedrosa mengakui, hasil buruk itu juga tak terlepas dari kekeliruanya dalam memilih ban. "Sepanjang tes, saya memilih ban jenis 36. Tapi ketika kondisi trek berubah, saya mulai merasa lambat dan saya pikir ban jenis 34 adalah pilihan terbaik," kata pembalap asal Spanyol tersebut.

Sementara itu, Kepala Tim Repsol Honda, Livio Suppo mengakui, timnya memang masih mencari setelan motor yang pas untuk Pedrosa. Hal itu membuat pembalap berusia 30 tahun tersebut kesulitan di atas trek.

"Harapannya, kami bisa menemukan sesuatu yang lebih dalam dua pekan ke depan. Kami harus mencari setelan yang pas. Mesin baru punya karakteristik yang beda dengan yang lama," kata Suppo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.