Sukses

MU Harus Rekrut Mourinho agar Bisa Saingi City

Frank Lampard percaya Mourinho bisa mengangkat Red Devils ke puncak Liga Premier

Liputan6.com, London - Mantan gelandang Chelsea Frank Lampard menyarankan agar Manchester United merekrut Jose Mourinho di musim depan. Lampard berpendapat klub dan Mourinho bisa bekerja sama dengan baik.   

Apalagi, kata Lampard, rival abadi mereka, Manchester City, sudah pasti akan mengangkat manajer baru Pep Guardiola. Dengan begitu, MU bisa menjaga persaingan dengan tim satu kota itu.  

"Jika saya bertugas di MU dan saya melihat Pep Guardiola akan ke Manchester City, Jose [Mourinho] akan ada di daftar teratas saya," kata Lampard seperti dikutip The Mirror, Senin (7/3/2016).

 

Baca Juga

  • 16 Besar Liga Champions: Chelsea Tanpa Terry Hadapi PSG
  • 5 Fakta Menarik 16 Besar Liga Champions: Real Madrid Vs AS Roma
  • Alami Kemajuan, Evan Dimas Dapat Ucapan Selamat dari Espanyol


Lampard juga yakin mantan manajernya bisa mengangkat MU kembali ke puncak klasemen Liga Premier. Di mata Lampard, Mourinho adalah manajer fantastis dan bisa mengatasi tekanan di klub besar seperti Setan Merah.

"Jose akan mendapatkan yang terbaik dari para pemain di sana. Apalagi jika dia akan merekrut pemain top," ujar Lampard.

Mourinho memang sudah lama dikait-kaitkan akan bertugas di Old Trafford menggantikan Louis van Gaal. Pelatih asal Belanda itu sudah hampir dua musim menangani Wayne Rooney dan kawan-kawan, namun gagal menunjukkan prestasi siginifikan.

Terakhir, MU secara mengejutkan dikalahkan West Bromwich Albion di The Hawthorns dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu, 6 Maret 2016. Hasil ini membuat posisi Setan Merah berada di urutan keenam dengan raihan 47 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United