Sukses

Real Madrid Vs AS Roma: Misi Mustahil untuk I Lupi?

AS Roma mampu kalahkan Real Madrid di lawatan terakhir ke Bernabeu 2008.

Liputan6.com, Roma - Real Madrid bakal melakoni laga krusial saat menjamu AS Roma pada leg kedua 16 besar Liga Champions dinihari nanti di Stadion Bernabeu. Los Blancos lebih diuntungkan karena sudah mengoleksi kemenangan 2-0 di leg pertama.

Baca Juga

  • Absen Lawan Eibar, Neymar Sibuk Sindir Madrid
  • Terungkap, Manor Racing Enggan Jadi Tim Besar di F1
  • Manajer Rio Haryanto Bicara Kualifikasi F1 Sistem 'KO'

Dengan demikian, Real Madrid hanya butuh hasil imbang skor berapa pun di laga ini. Kalah 0-1 pun sudah aman bagi klub besutan Zinedine Zidane. Tapi ini tentu bukan misi yang mudah bagi Real Madrid.

Soalnya, I Lupi, julukan AS Roma, justru menang di lawatan terakhir mereka di Bernabeu pada 6 Maret lalu. Ini pula mungkin yang membuat Zidane khawatir pasukannya over confidence atau terlalu percaya diri menghadapi laga ini.

"Roma tim yang bagus, tapi saya lebih khawatir dengan apa yang harus kami lakukan di pertandingan nanti. Roma punya penyerang yang sangat bagus. Jika Anda tak melakukan pekerjaan dengan baik, Anda bisa tersingkir," kata Zidane seperti dikutip situs resmi UEFA.

Zidane berharap pasukannya tidak terlalu cepat berpikir sudah lolos ke fase berikutnya. "Tentu kami senang karena sudah punya modal, tapi kami harus fokus dengan laga di depan," ujarnya.

Real Madrid tak bisa memainkan Karim Benzema di laga nanti. Zidane kemungkinan bakal menempatkan James Rodriguez di depan untuk dampingi Ronaldo dan Bale.

AS Roma Vs Real Madrid (REUTERS/Tony Gentile)

Sementara itu, AS Roma menghadapi ujian berat di laga nanti. Untunglah, I Lupi dalam tren positif belakangan ini. Dari 6 laga terakhir, tim besutan Luciano Spaletti itu berhasil menang 5 kali dan hanya kalah 1 kali.

Termasuk saat menghajar Fiorentina 4-1 di Liga Serie A Italia akhir pekan lalu. Di laga ini, Spaletti sepertinya bakal mengandalkan Edin Dzeko di lini depan. Dia bakal mendapatkan bantuan dari El Shaarawy yang mencetak dua gol lawan Fiorentina.

"Saya minta pemain untuk membalikkan sesuatu yang tidak mungkin. Cara mereka berlatih bikin saya tanya itu. Kami harus bisa cetak gol cepat, setelah itu lihat apa yang bakal terjadi," kata pelatih berkepala plontos ini.

Roma tak bisa diperkuat Daniele De Rossi yang mengalami cedera tulang kering dan bek Rudiger (paha). Radja Nainggolan pun masih diragukan.

Prediksi Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Modrić, Kroos, Isco; James, Ronaldo, Bale.


Roma (4-2-3-1): Szczęsny; Florenzi, Manolas, Zukanovic, Digne; Keita, Pjanić; Salah, Perotti, El Shaarawy; Dzeko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini