Sukses

Ducati Lakukan 'Lompatan Besar' Jelang MotoGP Qatar

Apa saja kemajuan yang didapatkan Ducati?

Liputan6.com, Losail - Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso menilai timnya sudah melakukan lompatan besar jelang bergulirnya MotoGP Qatar pada 20 Maret mendatang. Dia mengaku puas dengan hasil tes tiga hari di Sirkuit Losail Qatar akhir pekan lalu.

Baca Juga

  • Jadwal Lengkap F1 2016: Menanti Debut Rio Haryanto
  • Terungkap, Manor Racing Enggan Jadi Tim Besar di F1
  • Manajer Rio Haryanto Bicara Kualifikasi F1 Sistem 'KO'

Pada tes yang berakhir Jumat (4/3/2016) lalu, Dovizioso memang berada di posisi 8 dengan catatan waktu 1 menit 55,733 detik. Di amasih terpaut 0,890 detik dari Jorge Lorenzo yang puncaki catatan waktu.

Sedangkan rekannya Andrea Iannone dua strip lebih baik yaitu di posisi enam dengan catatan waktu 1 menit 55,535 deti atau terpaut 0,725 dari Lorenzo.

Dovizioso gunakan ban lunak di tes hari terakhir. Ini untuk mendapatkan setelan terbaik di motor. Sedangkan Iannone tak mau gunakan ban lebih lunak.

"Saya puas karena kami sudah lakukan banyak kemajuan selama 9 hari tes pramusim," kata Dovizioso seperti dikutip GPUpdate.

"Di tes hari terakhir, saya putuskan pakai ban depan lebih lunak. Ini menyebabkan masalah di setelan, tapi pada akhirnya kami bisa bekerja dengan baik dan saya bisa perbaiki feeling saya dengan motor di lap terakhir," ucapnya, menambahkan.

Dovizioso yakin Ducati sudah lakukan lompatan besar. Kini, dia dan Iannone sudah siap merebut hasil terbaik di MotoGP Qatar seperti tahun lalu.

"Secara umum, kami sudah produktif di tiga hari terakhir. Kami sudah lakukan lompatan besar yang membuat saya percaya diri jelang balapan nanti," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.