Sukses

Hull City Vs Arsenal: Harapan Terakhir The Gunners

Akhir Februari hingga awal Maret 2016 menjadi masa-masa kelam bagi Arsenal. Klub asal London ini tak bisa menang dalam lima pertandingan ter

Liputan6.com, East Yorkshire - Sejak mengalahkan Leicester City pada hari Valentine, Arsenal tiga kali kalah dan dua kali imbang. Meriam London takluk dari Manchester United, Barcelona dan Swansea City. Mereka ditahan Hull City dan Tottenham Hotspur.

Baca Juga

  • Real Madrid Vs AS Roma: Rumor Ronaldo Dijual Makin Kencang
  • Terungkap, Manor Racing Enggan Jadi Tim Besar di F1
  • Manajer Rio Haryanto Bicara Kualifikasi F1 Sistem 'KO'

Karena cuma mampu bermain imbang tanpa gol dengan Hull di 16 besar Piala FA, Arsenal harus melakoni replay pada Rabu (9/3/2016). Pasukan Arsene Wenger tandang ke markas Hull, KC Stadium.

Laga ini sangat wajib dimenangi oleh Arsenal. Kemenangan bisa jadi momentum kebangkitan. Sebagai juara bertahan, Arsenal juga ingin mempertahankan gelar. Pasalnya Piala FA menjadi satu-satunya harapan mereka untuk meraih gelar di musim 2015/2016.

Di Liga Premier Inggris, Arsenal tertahan di urutan tiga dengan terpaut delapan poin dari pemuncak klasemen Leicester City. Sedang di Liga Champions, mereka kalah 0-2 di kandang sendiri dari Barcelona pada leg pertama 16 besar.

Jelang kunjungan ke Hull,  Wenger dipusingkan dengan minimnya pilihan pemain di sektor pertahanan . Petr Cech, Laurent Koscielny dan Nacho Monreal absen karena cedera.

Perebutan bola di depan gawang Hull City dalam putaran kelima Piala FA Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Sabtu (20/2/2016). (AFP/Glyn Kirk)

David Ospina yang bakal dipercaya menjaga gawang. Sedangkan Calum Chambers akan mengisi satu posisi di lini belakang. Adapun di lini tengah, Alex Iwobi dan Theo Walcott mungkin diberi kesempatan.

Arsenal diuntungkan dengan rekor bagus bila bersua Hull. Mereka selalu menang dalam lima kunjungan terakhir ke markas Hull di berbagai ajang. Terlebih, kemenangan-kemenangan tersebut diraih dengan skor meyakinkan - setidaknya dengan melesakkan dua gol.

Manajer Hull Steve Bruce sendiri tidak terlalu mengincar Piala FA. Mantan pemain MU itu mengaku fokus timnya ada di Championship. "Prioritas kami di liga. Kami ingin sukses disana," tutur Bruce.

Abel Hernandez dan Tom Huddleston akan disimpan. Pemain muds Nick Powell hampir pasti diturunkan oleh Bruce.

Prakiraan Susunan Pemain:

Hull: Jakupovic; Taylor, Davies,  Bruce, Tymon, Maloney, Ahmed El Mohamady, Meyler, Powell; Maguire, Diomande

Arsenal: Ospina; Chambers, Mertesacker, Paulista, Gibbs; Elneny, Flamini; Walcott, Iwobi, Campbell; Welbeck

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.