Sukses

Piala Bhayangkara Jadi Batu Loncatan Persipura

Persipura juga jajaki kemungkinan ikut ISC yang kabarnya dibatalkan karena PSSI ingin gulirkan ISL.

Liputan6.com, Yogyakarta - Persipura Jayapura akhirnya memutuskan untuk ikut Piala Bhayangkara 2016 yang bakal dimulai 17 Maret nanti di Bandung dan Gianyar, Bali. Persipura bakal gunakan Piala Bhayangkara sebagai batu loncatan sebelum ada kompetisi resmi dari PSSI.

Baca Juga

  • Rio Haryanto Tolak Bantuan Dana dari PNS
  • Alami Kemajuan, Evan Dimas Dapat Ucapan Selamat dari Espanyol
  • Nomor Polisi Menpora Nebeng di Mobil Rio Haryanto

Meski sempat mewacanakan gelar Indonesia Soccer Championship (ISC) pada 15 April nanti, PSSI kabarnya ingin menggulirkan kembali Indonesia Super League (ISL). Ini menyusul keluarnya keputusan penolakan kasasi yang diajukan Kemenpora terhadap PSSI pada Senin (7/3/2016).

"Kami pastikan ikut Piala Bhayangkara 2016. Kami sudah terima undangan pertemuan dari Panitia Piala Bhayangkara, dan kami utus Sekretaris Umum dan Media Officer untuk ikut pertemuan itu di Jakarta," ujar Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano.

Piala Bhayangkara

Seperti diketahui, Piala Bhayangkara 2016 diikuti 10 tim terbaik ISL. Peserta akan dibagi ke dalam dua grup.

Grup A yang mengambil venue di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, akan menjadi kandang lima tim, yakni Persib Bandung, PS TNI, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, dan T 10, atau tim yang nantinya menjadi juara Piala Gubernur Kaltim.

Sedangkan, Grup B bakal diisi Bali United, Arema Cronus, Persipura Jayapura, PS Polri, dan Persija Jakarta. Seluruh partai penyisihan grup ini digelar di Stadion I Wayan Dipta di Gianyar, Bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.