Sukses

5 Fakta Menarik Gol Ronaldo Jelang Real Madrid Vs AS Roma

Ronaldo siap menggila di laga Real Madrid vs AS Roma.

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo bakal menjadi pusat perhatian saat Real Madrid menjamu AS Roma dini hari nanti di Stadion Bernabeu. Maklum, Ronaldo kini sedang jadi musuh publik Bernabeu usai selebrasi gol yang seakan-akan membalas siulan fans Madrid.

Baca Juga

  • Menggelikan, Kemaluan Atlet Ini Menjulur saat Acara Live Televisi
  • Terungkap, Manor Racing Enggan Jadi Tim Besar di F1
  • Manajer Rio Haryanto Bicara Kualifikasi F1 Sistem 'KO'

Bagaimanapun, Ronaldo bakal jadi andalan bagi Zinedine Zidane dalam membobol gawang AS Roma di laga nanti. Ketajamannya hingga saat ini belum bisa disamai pemain lain. Jika Ronaldo mandul, maka peluang Madrid kalah sangat besar.

Itu terjadi saat Real Madrid kalah 0-1 dari Atletico Madrid di derby. Sebagai mesin gol, Ronaldo sepertinya ingin selalu diistimewakan. Maka itu, saat kalah, Ronaldo langsung sesumbar jika rekan-rekannya di Madrid gagal samai kehebatannya. Meski kata-kata sesumbar itu akhirnya diralat sendiri oleh CR7.

Jelang laga krusial Real Madrid vs AS Roma dini hari nanti, bukti kehebatan Ronaldo bisa disimak dari gol-gol yang diciptakannya. Berikut fakta menarik gol yang diciptakan Ronaldo bersama Real Madrid:

1. Ronaldo menjadi pemain ketiga di La Liga Spanyol yang berhasil mencetak 250 gol atau lebih. Dia menyusul Telmo Zarra (251) dan Lionel Messi (351).

2. Musim lalu, Ronaldo berbagi gelar top skor dengan Lionel Messi dan Neymar di Liga Champions. Ketiganya sama-sama cetak 10 gol.

3. Ronaldo pernah lima kali jadi top skor Liga Champions yaitu musim 2007/08 (8 gol), 2012/13 (12), 2013/14 (17) dan 2014/15 (10). Ini samai torehan Lionel Messi. La Pulga pernah empat kali beruntun jadi topskor yaitu sejak musim 2008/09 hingga 2011/12.

4. Hingga saat ini, Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions selama semusim dengan 17 gol di musim 2013/14. Sebelumnya, rekor dipegang Lionel Messi dan Jose Alfatini (14 gol).

5. Ronaldo berpeluang untuk kembali jadi top skor Liga Champions musim ini. Hingga fase 16 besar Liga Champions saja, Ronaldo sudah cetak 12 gol.  Saingan terdekat yaitu striker Muenchen Robert Lewandowski dengan 7 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.