Sukses

Zidane Minta Ronaldo Tak Pedulikan Cemooh Fans Real Madrid

Zidane pun mengaku pernah dicemooh suporter Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Apa kurangnya Cristiano Ronaldo? Saat ini dia masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Real Madrid, di Liga Spanyol dan Liga Champions. Di Liga Spanyol, pemain asal Portugal ini telah mencetak 27 gol. Sedangkan di Liga Champions, 12 gol telah dikoleksi Ronaldo.

Namun, suporter Real Madrid tetap saja menyoraki, mencemoohnya. Itu terjadi saat Real Madrid duel lawan Celtva Vigo di laga Liga Spanyol. Sebelum memastikan kemenangan besar 7-1, suporter memang meledek Ronaldo dan kawan-kawan. Bahkan, ada beberapa spanduk bernada provokatif, meminta klub segera menjual Ronaldo.

Baca Juga

  • Pepe Puji Zidane Setinggi Langit
  • Prediksi Jumlah Gol Trio MSN di Akhir Musim
  • Real Madrid Vs AS Roma: Misi Mustahil untuk I Lupi?

Suporter ketika itu memang tengah kecewa. Sebab, sepekan sebelumnya, Real Madrid dipermalukan rival sekota mereka, Atletico Madrid. Kekalahan ini juga membuat kans Madrid jadi juara Liga Spanyol, menipis. Kini, mereka tertinggal delapan poin dari Barcelona.

Khawatir mental Ronaldo down, pelatih Zinedine Zidane pun meminta mantan pemain Manchester United itu agar tidak mempedulikannya. Yang terpenting bagi Ronaldo, kata Zidane, adalah tetap berkonsentrasi ke lapangan. Apalagi di depan mata ada laga penting lawan AS Roma di Liga Champions.

"Semasa jadi pemain saya pun pernah disoraki. Itu adalah luapan kekecewaan suporter yang menginginkan kita (pemain) selalu tampil bagus," ujar Zidane. "Dan, memang sudah menjadi tugas setiap pemain untuk selalu memberikan yang terbaik di lapangan."

Namun, Zidane juga tidak menyalahkan suporter. Sebab, tanpa mereka, klub dan pemain bukanlah apa-apa. "Seluruh suporter Real Madrid, pada dasarnya sangat mencintai pemainnya," kata Zidane. "Mereka selalu memenuhi stadion dan itu sangat penting bagi kami."

 *** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV, dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini