Sukses

Michelin Tawarkan Ban Jenis Baru di MotoGP Qatar

Pembalap keluhkan keausan ban depan di tes Qatar lalu.

Liputan6.com, Doha - Pemasok ban untuk MotoGP, Michelin memutuskan untuk membawa ban lunak jenis baru untuk MotoGP Qatar pada 20 Maret. Ban jenis baru ini diperuntukkan untuk ban depan, sekaligus jadi revisi ban lunak yang dipakai di tes Qatar.

Baca Juga

  • 5 Fakta Menarik Gol Ronaldo Jelang Real Madrid Vs AS Roma
  • 10 Tim Terburuk di Liga Inggris
  • 10 Klub Terbaik ISL Bakal Tampil di Piala Bhayangkara 2016

Meski tak banyak insiden jatuh di tes Qatar, namun ban depan jenis lunak yang dipakai pembalap cepat aus ketika dipakai untuk banyak laps. Ban depan jenis lunak di tes Qatar lalu dinamai ban jenis 36.

Sedangkan ban jenis 34 merupakan ban keras. "Di sini, ban jenis 36 cocok buat beberapa pembalap, tapi terlalu lunak untuk pembalap lain," kata Lorenzo seperti dikutip Motorsport.

"Michelin bilang kepada kami bakal tawarkan ban jenis baru, lebih keras tapi tidak seperti ban jenis 34. Itu tentu bakal jadi ban yang sempurna."

Michelin sudah konfirmasi bakal berikan ban jenis baru. Ban depan lunak nanti bakal diberi lebih banyak karet di sisi kanan ban.

"Kami sudah finalisasi pilihan untuk ban depan dan belakang," kata Direktur Teknik Michelin, Nicolas Goubert.

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV, dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini