Sukses

Lippi Kaget Lihat Zidane Tangani Real Madrid

Marcello Lippi melihat Zinedine Zidane saat ini masih berada di bawah bayang-bayang Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pelatih Timnas Italia dan Juventus, Marcello Lippi, kaget melihat Zinedine Zidane dipercaya menangani Real Madrid. Namun Lippi enggan gegabah menilai kemampuan melatih Zidane.

Lippi boleh dikatakan sangat mengenal Zidane. Pasalnya, pria yang akrab Zizou itu pernah menjadi pemainnya saat masih menangani Juventus. Keduanya kembali bertemu di Piala Dunia 2006. Namun saat itu, Lippi telah menangani Timnas Italia, dan Zidane bermain untuk timnas Prancis. Dalam duel ini, Zidane meninggalkan lapangan lebih dulu karena menanduk dada bek Italia, Marco Materazzi. 

Baca Juga

  • Zidane Minta Ronaldo Tak Pedulikan Cemooh Fans Real Madrid
  • Real Madrid Vs AS Roma: Misi Mustahil untuk I Lupi?
  • 5 Fakta Menarik Gol Ronaldo Jelang Real Madrid Vs AS Roma

Setelah memutuskan gantung sepatu, Zidane mulai merintis karier sebagai pelatih. Dan Januari lalu, Zidane ditunjuk menggantikan Rafael Benitez menangani raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

"Saya tidak pernah kepikiran Zidane bakal menjadi pelatih," kata Lippi kepada L'Equipe.

"Saya punya pemain pelatih seperti (Didier) Deschamps yang saya tahu bagus di bench pemain, tapi Zidane bukan salah satu dari mereka," beber Lippi.

Meski demikian, Lippi percaya, Zidane mampu memberikan yang terbaik di tim sebesar Real Madrid. Apalagi, mantan pemain Timnas Prancis itu dikenal sangat memahami psikologi para pemain topnya.

Saat ini, Zidane tengah dibebani jurang 12 poin dengan pimpinan klasemen sementara Liga Spanyol, Barcelona. Namun bagi Lippi, saat ini terlalu cepat untuk menilai kemampuan Zidane.

"Dia didatangkan pada pertengahan musim di mana itu selalu sulit dan dia butuh sesi pramusim untuk bekerja bersama para pemainnya sembari mencari ide," kata Lippi.

"Orang-orang akan meremehkannya. Saya yakin soal itu. Orang-orang akan lebih fokus kepada (Cristiano) Ronaldo di lapangan dan melupakan Zidane sebagai pelatih," beber Lippi.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV, dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

Video Terkini