Sukses

Gilas Hull City, Arsenal ke Perempat Final Piala FA

Arsenal sempat kesulitan membobol gawang Hull di menit awal pertandingan.

Liputan6.com, Hull City - Olivier Giroud dan Theo Walcott tampil sebagai pahlawan Arsenal setelah mencetak masing-masing dua gol kemenangan 4-0 atas Hull City di pertandingan ulang Piala FA, Rabu (9/3/2016) dinihari. Kemenangan ini membuat Arsenal lolos ke perempat final.

Arsenal sempat kesulitan membobol gawang Hull di menit awal pertandingan. Rapatnya pertahanan The Tigers membuat Arsenal hanya memperoleh peluang emas lewat Joel Campbell.

 

Baca Juga

  • FIFA Pertegas Sanksi Pelaku Pengaturan Skor di Italia
  • Luke Shaw Bakal Main Lagi Musim Ini
  • PSSI Himbau Klub Anggotanya Tolak Undangan Tim Transisi



Hull sebetulnya hampir saja menahan Arsenal hingga turun minum. Sayang, kesalahan Meyler membuat Giroud mencetak gol bagi Arsenal. Meyler salah mengumpan bola sehingga bola itu justru mengarah ke Giroud.

Gol Giroud itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Arsenal kembali mendominasi di awal babak kedua. Hasilnya, Giroud kembali mencatatkan namanya di papan skor. Striker asal Prancis ini membuat gol berkat umpan dari Theo Walcott.

Selang lima menit dari gol Giroud, giliran Walcott sendirilah yang menciptakan gol. Walcott mencetak gol berawal dari umpan brilian Joel Campell yang membelah barisan pertahanan Hull.

Walcott akhirnya menggenapi kemenangan Arsenal setelah di menit 88, mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan Alex Iwobi. Kemenangan ini mengakhiri puasa kemenangan Arsenal yang sudah berlangsung di lima laga sebelumnya.

Namun demikian, Arsenal harus membayar mahal kemenangan ini. Ya, dua bek mereka: Per Mertesacker dan Gabriel Paulista harus ditarik keluar lapangan sebelum laga usai karena menderita cedera.

Susunan Pemain:

Hull City: Jakupovic; Davies, Bruce, Maguire; Odubajo (Robertson 81'), Meyler (Auko 58'), Huddlestone, Diame, Ahmed El Mohamedy, Powel; Diomande (Taylor 88').

Arsenal: Ospina, Chambers, Mertesacker (Monreal 33'), Gabriel (Ramsey 57' (Adelaide 73')), Gibbs; Iwobi, Elneny, Flamini, Walcott, Campbell.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Hull City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Piala FA

Video Terkini