Sukses

Marquez dan Pedrosa Jadi Ilmuwan Dadakan Sebelum MotoGP Qatar

Pedrosa-Marquez bereksperimen dengan unsur-unsur teknologi untuk menghadapi tantangan MotoGP, seperti aerodinamika hingga kapasitas bahan.

Liputan6.com, Madrid - Dua pembalap Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa punya kegiatan unik sebelum balapan MotoGP di Sirkuit Losail Qatar, 20 Maret mendatang. Keduanya menjadi ilmuwan dalam sehari.

Baca Juga

  • Messi Kembali Dipanggil Timnas Argentina
  • 10 Tim Terburuk di Liga Inggris 
  • Messi-nya NBA Buat Rekor Spetakuler

Seperti dikutip dari paddocktalk.com, Marquez dan Pedrosa mengunjungi Repsol Technology Centre --sebuah perusahaan energi dan teknologi yang membantu Honda untuk balapan MotoGP-- di Mostoles, Madrid.

Keduanya bereksperimen dengan unsur-unsur teknologi untuk menghadapi tantangan MotoGP, seperti aerodinamika, pelumas, kapasitas bahan bakar hingga efek yang dihasilkan oleh mesin.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan para peneliti untuk bertanya kepada Marquez dan Pedrosa mengenai beberapa aspek fundamental, pelumas hingga bahan bakar yang mereka gunakan selama sesi tes pramusim di Valencia, Sepang maupun Qatar.

Selain saling bertanya, Pedrosa juga bermain-main dengan sebuah ramuan dengan seorang ilmuwan di Repsol Technology Centre, Mela Chercoles. Dalam permainan itu, keduanya saling bergantian memegang ramuan.

Pedrosa dinyatakan kalah karena ramuan itu meledak di tangannya. Meski demikian, ramuan berwarna putih susu itu sama sekali tidak membahayakan sama sekali.

Intip keseruan Pedrosa menjadi ilmuan di video ini:




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.