Sukses

Liverpool Vs MU: Rekor Sempurna Van Gaal

Derby of England bakal terjadi di pentas Liga Europa. Liverpool bakal menjamu Manchester United di Anfield Stadium.

Liputan6.com, Liverpool - Derby of England bakal terjadi di pentas Liga Europa babak 16 besar. Liverpool bakal menjamu Manchester United di Anfield, Jumat dinihari WIB (11/3/2016).

Dalam pertandingan nanti, manajer MU Louis van Gaal punya catatan bagus saat melawan The Reds (sebutan Liverpool). Sejak ditunjuk sebagai manajer MU musim lalu, Van Gaal meraih empat kemenangan melawan Liverpool.

Baca Juga

  • Rio, Palmer, dan Wehrlein, Siapa Debutan F1 Paling Menjanjikan?
  • Marquez dan Pedrosa Jadi Ilmuwan Dadakan Sebelum MotoGP Qatar
  • Barcelona Pamer Desain Baru Camp Nou, Intip Kemegahannya

"Kami sudah mengalahkan Liverpool berkali-kali di bawah arahan saya. Itu adalah sebuah apresiasi untuk para penggemar ketika saya berhasil mengalahkan tim seperti Liverpool," ucap Van Gaal, seperti dikutip dari Soccerway.

Pelatih kelahiran Amsterdam Belanda itu mengatakan, menang atas The Reds adalah harga mati untuk pasukan Setan Merah (julukan MU). Van Gaal tidak mau rekor ciamiknya melawan Liverpool ternoda di Anfield.

"Saya harap kami bisa mengalahkan mereka untuk kelima atau enam kalinya. Andai kami menang untuk kelima kalinya, maka saya punya catatan-catatan positif," ujarnya.

Van Gaal melanjutkan, dari segi kekuatan, Setan Merah lebih kuat ketimbang Adam Lallana dan kawan-kawan. Namun, dia juga menyadari kalau MU dan Liverpool mempunyai ambisi yang sama, yakni tampil Liga Champions musim depan.

"Pertandingan antara MU dan Liverpool selalu menjadi partai besar, terlebih lagi kedua tim sedang berjuang untuk mendapat tempat di Liga Champions. Saya hanya berharap fans bisa menikmati duel kami," katanya.

Melihat catatan buruk Liverpool melawan MU, manajer The Reds Jurgen Klopp ingin anak asuhnya tampil lepas. Menurutnya, cara mudah mengalahkan Setan Merah hanyalah fokus setiap menit.

"Di Liga Europa ada banyak tim berkualitas. Ini cukup mudah jika ingin masuk ke babak berikutnya, hanya dengan mengalahkan lawan tanpa memikirkan partai final," kata Klopp.

"Duel kali ini kami hanya memikirkan pertandingan melawan Manchester United. Memang pertandingan besar, tapi sangat mudah jika benar-benar fokus dalam pekerjaan," ujar manajer asal Jerman tersebut.

Bertandang ke Anfield Stadium, MU punya modal negatif. Anthony Martial dan kawan-kawan datang dengan bekal kekalahan 0-1 dari West Bromwich Albion pada ajang Liga Premier Inggris, akhir pekan lalu.

Namun bagi Klopp, kekalahan Setan Merah itu tidak bisa dijadikan faktor keberuntungan untuk Liverpool. Klopp mengingatkan kalau Van Gaal sudah bisa mengatasi tekanan yang lebih berat ketimbang kekalahan dari West Brom.

"Sebelum kekalahan itu, Van Gaal mendapat tekanan hebat dari media. Setelah bisa mengatasinya, MU bisa meraih empat kemenangan beruntun. Dia adalah salah satu manajer paling sukses di dunia," ucap Klopp memuji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.