Sukses

Borussia Dortmund Vs Tottenham: Uji Konsistensi

Laga Borussia Dortmund Vs Tottenham Hotspur dipastikan dinihari nanti tidak kalah sengit ketimbang laga Liverpool Vs Manchester United.

Liputan6.com, Dortmund - Laga Borussia Dortmund Vs Tottenham Hotspur dipastikan dinihari nanti tidak kalah sengit ketimbang laga Liverpool Vs Manchester United (MU). Pasalnya, Spurs dan Dortmund sama-sama dalam performa terbaik di kompetisi domestik.

Dortmund saat ini berada di posisi kedua Bundesliga di bawah Bayern Muenchen. Mereka mengoleksi 58 poin dari 25 pertandingan.

Baca Juga

  • Sharapova Mengaku Pakai Doping Satu Dekade Terakhir
  • Yamaha Yakin Hubungan Rossi-Lorenzo Membaik
  • Liverpool Buka 1.000 Lowongan Pekerjaan, Berminat?



Dalam 11 laga terakhir, mereka tidak terkalahkan dengan meraih sembilan kemenangan. Terbaru, mereka sukses menahan imbang Muenchen dengan skor 0-0.



Rekor Dortmund di kandang musim ini sendiri sangat menakutkan. Mereka belum mengalami kekalahan dan sukses mencetak 61 gol di depan pendukungnya.

Pelatih Thomas Tuchel semakin diuntungkan dengan skuat lengkap yang dimilikinya. Artinya, ia bisa menurunkan trisula mautnya, Marco Reus, Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang.

"Saya pikir undian ini sangat berat namun juga atraktif. Tentu laga lawan Spurs ujian level teratas kami," kata Tuchel seperti dilansir BBC.

"Tottenham tim pekerja keras dan punya pertahanan tangguh. Jadi saya percaya laga ini bakal berjalan cepat dan intensif," ujar Tuchel menambahkan.

Sama seperti Dortmund, Spurs juga berada di posisi runner-up Liga Inggris. Mereka mengoleksi 55 poin dari 29 laga.

Di Liga Europa, kiprah Spurs juga terbilang bagus. Mereka baru menelan sekali kekalahan dari delapan laga musim ini.



Sayangnya absennya beberapa pemain membuat Spurs harus ekstra waspada di laga ini. Selain Jan Vertonghen, Clinton Njie, Eric Dier, dan Danny Rose yang cedera. Spurs juga harus kehilangan Dele Alli yang terkena akumulasi kartu.

"Kami sedang dalam performa terbaik. Jadi melawan Dortmund adalah tantangan yang bagus," ujar Mauricio Pochettino seperti dilansir Telegraph.



"Seluruh pemain sangat antusias melawan Dortmund dan ini sangat positif. Sama seperti Liga Inggris, kami juga menganggap Liga Europa sebagai prioritas," kata manajer asal Argentina itu.

Prakiraan Susunan Pemain:

Dortmund : Weidenfeller; Piszczek, Bender, Hummels, Schmelzer; Weigl, Gundogan; Mkhitaryan, Kagawa, Reus; Aubameyang.

Spurs: Lloris; Walker, Alderweireld, Wimmer, Davies; Mason, Dembele; Chadli, Eriksen, Lamela; Kane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.