Sukses

Klopp Nilai Liverpool Bisa Menang Lebih dari 2 Gol atas MU

The Anfield Gank memetik kemenangan berkat dua gol dari Daniel Sturridge dan Roberto Firmino.

Liputan6.com, Liverpool - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menilai seharusnya tim asuhannya bisa menang lebih dari dua gol atas Manchester United di leg 1 babak 16 besar Europa League, Kamis (10/3/2016) atau Jumat dinihari tadi.

The Anfield Gank memetik kemenangan berkat dua gol dari  Daniel Sturridge dan Roberto Firmino. Kemenangan ini terasa spesial bagi Sturridge. Pasalnya, pemain Timnas Inggris ini sudah mencetak lima gol ke gawang MU dalam tujuh pertandingan terakhir di semua ajang kompetisi.

Sukses membungkam rival abadi di Inggris meringankan langkah Liverpool menuju babak selanjutnya. Bermain imbang tanpa gol di leg 2 sudah cukup bagi tim asal Merseyside ini lolos ke babak perempat final.

 

Baca Juga

  • Cara Bedakan Kompon Ban Michelin di MotoGP 2016
  • Ritual Aneh Pemain Brasil, Pipis di Celana Ketika Tanding
  • MU Keok, Van Gaal Malah Puji De Gea

Pria asal Jerman itu memuji performa Liverpool, terutama di menit pertama dan akhir pertandingan. Namun, Klopp menilai bila The Reds seharusnya bisa memetik kemenangan lebih dari skor 2-0 atas MU.

"Menang dengan skor 2-0 hasil sempurna. Kami sepertinya bisa menang lebih dari dua gol. Tapi saya tidak bisa mengkritik apa pun tentang hasil ini,” ujar mantan pelatih Borussia Dortmund seperti dilansir dari Skysports.

Sebagai manusia, Klopp gembira dengan hasil yang didapat tim. Menurut pelatih berkacamata ini, pemain telah mengeluarkan performa terbaik. "Tapi saya belum tahu di mana batas para pemain. Saya juga tidak tahu seberapa kuat mereka."

Namun demikian, Klopp meminta pemain berhati-hati. Pasalnya, segala kemungkinan masih bisa terjadi dalam pertandingan di Old Trafford. “Kami berada dalam posisi yang bagus. Sekarang, tugas kami sekarang mempertahankan performa terbaik dan bermain seperti ini lagi.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jurgen Klopp