Sukses

Juventus Vs Sassuolo: Pantang Simpan Tenaga

Juventus bakal menjamu Sassuolo di Juventus Stadium dalam lanjutan Serie A, Sabtu (12/3/2016).

Liputan6.com, Jakarta - Juventus akan berhadapan dengan Sassuolo di Juventus Stadium, Sabtu (12/3/2016). Kedua tim akan bertarung untuk memperebutkan poin dalam lanjutan Serie A musim kompetisi 2015/16.

Namun setelah itu, Juventus bakal menghadapi ujian yang lebih berat. Ya, Si Nyonya Tua, bakal bertemu Bayern Muenchen di pentas yang lebih gemerlap, leg pertama 16 besar Liga Champions. 

 

Baca Juga

  • Allegri Malah Kesal Ketika Juventus Tekuk Atalanta
  • Menang 2-0, Juventus Kudeta Napoli dari Singgasana
  • Presenter Seksi Meradang Digosipkan Dekati Striker Juventus

Di satu sisi, duel melawan Sassuolo merupakan kesempatan Juventus mendulang poin demi menjaga jarak dengan Napoli yang menguntit di urutan dua dengan selisih 3 poin. Di atas kertas, Si Nyonya Tua memiliki modal yang kuat mengingat mereka bakal tampil di hadapan publiknya sendiri.

Namun di luar itu, melangkah jauh di pentas Liga Champions Eropa juga cukup menggoda. Namun ujian yang bakal dihadapi tidak mudah, yakni bertemu Bayern Muenchen di leg kedua babak 16 besar. Pertandingan ini juga akan berlangsung dalam waktu dekat, yakni Rabu pekan depan. Pada leg pertama, Juventus berhasil menahan imbang raksasa Bundesliga tersebut dengan skor 2-2.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, ternyata sudah punya pilihan. Seperti dilansir forzaitalianfootball.com, Allegri lebih mengutamakan pertandingan melawan Sassuolo. Artinya, pelatih asal Italia itu tidak akan menyimpan kekuatan saat tampil di Juventus Stadium nanti.

Bukan tanpa alasan Allegri mengutamakan pertandingan lawan Sassuolo dibanding Bayern. Seperti diketahui, selain berpeluang besar menjadi juara Serie A, Si Nyonya Tua juga tinggal selangkah lagi meraih gelar juara Coppa Italia. Dan Allegri lebih tergoda untuk mengawinkan kedua gelar tersebut.

"Juventus harusnya tidak terlalu terobesesi dengan Liga Champions," katanya. "Yang diperlukan adalah menempatkan mimpi itu di belakang pikiran kami. Pada saat ini, kami juga berada di final Copa Italia. Dan memenangkan dua trofi sudah lebih dari cukup bagi saya," beber Allegri.

Jelang pertandingan, Allegri kembali mengingatkan pentingnya duel melawan Sassuolo. Allegri juga kembali mengingatkan agar para pemainnya tidak terlena dan tetap mewaspadai tim lawan.

"Besok jadi duel penting bagi kami. Kami harus menang. Sassuolo baru saja menyentuh zona Europa League dan mereka adalah tim yang punya kapabilitas untuk mengalahkan beberapa tim terbaik."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim Tamu Waspada

Sementara itu, Pelatih Sassuolo, Eusebio Di Francesco, punya banyak pengalaman berhadapan dengan Juventus. Tidak hanya saat menjadi pelatih, tapi saat masih aktif jadi pemain juga. Menurut Di Francesco, Juventus tidak akan teralihkan duel melawan Bayern Muenchen.

"Yang kami butuhkan adalah sikap rendah hati dan bermain bagus," katanya. "Saya tidak yakin mereka akan teralihkan oleh Liga Champions. Saya sudah sering menghadapi Juventus--sebagai pemain juga--dan mereka selalu fokus di setiap laga seperti biasanya," beber Di Francesco.

Di Francesco sadar bertandang ke markas Juventus tidak pernah mudah. Selain ditopang komposisi pemain yang mumpuni, moral pemain-pemain Si Nyonya Tua juga bakal terjaga oleh dukungan Juventini. Di Francesco juga resah, karena sejumlah pemainnya terpaksa absen dalam laga ini.

"Saya punya (Paul) Pogba juga, Simone Missiroli. Namun sayang, dia cedera untuk besok. Begitu juga dengan Cannavaro dan Defrel juga tengah diban," ujar Di Francesco. 

Prediksi Line Up:
Juventus (3-5-2): Gigi Buffon; Stephan Lichtsteiner, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Sami Khedira, Claudio Marchisio, Paul Pogba; Juan Cuadrado; Mario Mandzukic, Paulo Dybala

Sassuolo: (4-3-3): Andrea Consigli; Sime Vrsaljko, Luca Antei, Francesco Acerbi, Federico Peluso; Davide Biondini, Francesco Magnanelli, Alfred Duncan; Domenico Berardi, Diego Falcinelli, Nicola Sansone

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.