Sukses

Rizky Pellu Merapat ke PSM Makassar

Dia dipersiapkan Juku Eja untuk menghadapi Indonesia Super Competition (ISC) yang rencananya bergulir, April bulan depan.

Liputan6.com, Makassar - PSM Makassar merekrut jebolan pemain Timnas U-23 Indonesia, Rizky Pellu. Dia dipersiapkan Juku Eja untuk menghadapi  Indonesia Super Competition (ISC) yang rencananya bergulir, April bulan depan.

Direktur PSM, Sumirlan mengungkapkan pihaknya kesulitan memboyong Pellu dari Mitra Kukar. Sebab, Naga Mekes masih membutuhkan jasa sang pemain. Namun karena kompetisi reguler masih belum jelas di Indonesia, Mitra Kukar memberikan kelonggaran kepada pemain menentukan masa depannya.

"Kendala kami memang di Mitra Kukar. Mereka beralasan, mempertahankan Pellu karena masih dibutuhkan tim. Tapi kemudian, Mitra Kukar menyerahkan masa depan ke tangan pemain sendiri. Rizky kemudian memilih PSM," ujar Sumirlan dilansir dari Antara.

 

Baca Juga

  • Persib Bandung Tunggu Striker Asing
  • Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Eropa Akhir Pekan Ini
  • Cara Bedakan Kompon Ban Michelin di MotoGP 2016

Mantan pemain Pelita Bandung Raya (PBR) ini juga telah sepakat soal harga. Pemain berambut kribo ini juga telah mendapatkan restu dari Mitra Kukar berlabuh ke PSM."Kami sudah menjalin komunikasi secara intens dan akhirnya direncanakan bisa tiba di Makassar, sabtu nanti," ujar Sumirlan.

Terkait keinginan mendatangkan Rizky Pellu, Sumirlan mengakui PSM sudah lama mengincar Rizky. Mental petarung pemain kelahiran Tulehu ini membuat staff pelatih PSM bernafsu mendapatkan jasa si pemain.  Menurut dia, kehadiran Pellu di lini tengah PSM diharapkan bisa memberikan warna baru bagi permainan tim. 

Kedatangan Rizky juga mengakomodir keinginan pelatih, Luciano Leandro yang ingin memainkan dua gelandang bertahan."Kedatangan Pellu tentu akan membuat tim lebih memiliki banyak pilihan strategi. Seperti dengan menurunkan Ardan Aras sebagai stopper mendampingi Boman Aime," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.