Sukses

Rossi: Tahun Ini Saya Sulit Dikalahkan

Valentino Rossi kian termotivasi memenangkan gelar juara dunia MotoGP yang kedelapan sepanjang kariernya.

Liputan6.com, Doha - Valentino Rossi masih gagal memenangkan gelar juara dunia MotoGP untuk kedelapan kalinya. Padahal musim lalu, gelar itu sudah ada di depan mata.

Rossi memimpin klasemen pembalap MotoGP 2015 hingga balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia. Namun petaka menghampiri Rossi setelah terlibat insiden dengan pembalap Honda Marc Marquez di Sepang.

Insiden itu membuat Rossi harus menjalani balapan dari urutan terakhir di Valencia. Meski bisa merangsek ke posisi keempat, Rossi gagal mejadi juara dunia. Sebab, Jorge Lorenzo bisa finis di posisi pertama dan meraih gelar juara dunia MotoGP 2015.

Baca Juga

  • Nani Doyan Kebab Pakai Nasi, Van Persie Kagumi Lalu Lintas Turki
  • Tak Mau 'Melacurkan Diri', Eks Pemain Spurs Pilih Sepatu Murah
  • 5 Tim Sukses Tanpa Mendominasi Ball Possession

Rossi sendiri mengaku tidak bisa melupakan insiden di Sepang. Namun, pembalap asal Italia itu mengaku sudah lebih kuat dari tahun sebelumnya.

"Pengalaman tangguh tahun lalu bisa menguatkan saya. Tahun ini, saya sudah jauh lebih kuat. Bahkan, saya bisa sulit dikalahkan," ucap Rossi, seperti dikutip dari Motor Sport.

Meski menjadi pembalap kawakan di tahun ini, Rossi yang sudah berusia 37 tahun menegaskan dirinya masih sanggup bersaing dengan Lorenzo dan Marquez. "Saya sangat termotivasi," kata Rossi.

"Saya senang masih bisa mengikuti balapan musim ini serta memiliki kesempatan untuk bertarung lagi dengan Lorenzo dan Marquez," ujar Rossi menegaskan.

Seri pertama MotoGP bakal berlangsung pada 20 Maret 2016. Sirkuit Losail, Qatar menjadi awal dari persaingan baru antara Rossi, Lorenzo dan Marquez dalam perburuan gelar juara dunia. Pada tahun lalu, Rossi bisa naik podium pertama di Qatar.

Valentino Rossi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.