Sukses

Yamaha Bidik Wonderkid Suzuki Gantikan Rossi-Lorenzo

Yamaha Movistar bergerak cepat untuk mencari pembalap baru di MotoGP.

Liputan6.com, Doha - Yamaha Movistar bergerak cepat untuk mencari pembalap baru di MotoGP. Mereka membidik Maverick Vinales untuk menggantikan duo Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Hingga saat ini kontrak Lorenzo dan Rossi hanya berlaku sampai tahun 2017. Dan belum ada tanda-tanda dari keduanya untuk memperbarui kontrak.

Baca Juga

  • Cerita Mahrez dari Teman Sekamar: Doyan Junk Food dan Berantakan
  • Mirip Mourinho, Conte Dinilai Tepat Latih Chelsea
  • 5 Gelandang Incaran Real Madrid Musim Depan



Lorenzo sebenarnya ingin pensiun di Yamaha. Namun godaan dari Ducati bisa membuat pembalap asal Spanyol itu hengkang saat kontraknya habis.

Sementara Rossi sendiri masih belum memutuskan bakal terus membalap atau pensiun. Maklum usia The Doctor sendiri saat ini mencapai 37 tahun.

"Idealnya adalah kami tetap bersama Lorenzo dan Rossi. Namun jika itu tidak terjadi maka ada dua opsi yang kami siapkan. Satu adalah memilih pembalap top dari tim lain dan kedua adalah memilih pembalap muda bertalenta," kata bos Yamaha Movistar, Lin Jarvis.

"Vinales tentu saja pilihan menarik bagi kami. Apalagi dia punya pengalaman dua tahun bersama tim pabrikan dan itu bakal sangat membantu," ujar Jarvis menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.