Sukses

Norwich City Vs Manchester City: Mengintip Peluang Juara

Secara teori, City memang masih berpeluang kendati ada di peringkat empat dengan 50 poin, terpaut 10 poin dari pemuncak klasemen, Leicester.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City akan mencoba menjaga peluang merebut gelar Liga Inggris musim ini saat bertandang ke Carrow Road, markas Norwich City, di pekan ke-30 Liga Inggris, Sabtu (12/3/2016) malam WIB. Kemenangan akan menjaga asa The Citizens -julukan Man City.

Secara teori, City memang masih berpeluang kendati ada di peringkat empat dengan 50 poin, terpaut 10 poin dari pemuncak klasemen, Leicester City.

Baca Juga

  • Benitez Resmi Jadi Manajer Newcastle
  • Greysia/Nitya Kalah, Eng Hian Evaluasi Sistem Kepelatihannya
  • Dikabarkan Bangkrut, Begini Reaksi Inter Milan


Tim asuhan Manuel Pellegrini itu bisa juara jika menyapu bersih delapan partai sisa sembari berharap tiga tim di atas mereka: Arsenal, Tottenham, dan Leicester tersandung.

"Kami akan fokus untuk menang di Norwich dan kami akan lihat, tim lain mengatur tekanan  antara sekarang dan akhir musim," kata Pellegrini di BBC.

Manuel Pellegrini menegaskan timnya tak boleh kehilangan poin di delapan laga sisa /AFP

"Hal paling penting adalah, kami tidak membuat kesalahan. Kami harus memenangkan pertandingan kami," Pellegrini menambahkan.

City diprediksi tak akan kesulitan mengatasi Norwich. Hal itu mengingat kualitas pemain City yang ada di atas kualitas pemain The Canaries -julukan Norwich.

Secara statistik pun, City jauh unggul di atas Norwich. Dari 51 pertemuan, City mengemas  28 kemenangan, 17 seri, dan hanya 6 kali kalah.

Namun demikian, City tetap patut waspada. Ya, spirit menghindari degradasi bukan tidak mungkin jadi bahan bakar Norwich untuk tampil kesetanan di laga malam nanti.

Saat ini, tim asuhan Alex Neil itu ada di peringkat 18 dengan poin 24, hanya tertinggal dari batas zona aman di peringkat 17,  yang saat ini ditempati Sunderland. Isyarat menolak menyerah pun sudah diutarakan Neil.

"Saya tidak berpikir, orang akan mengatakan soal pemain saya, bahwa mereka tidak mencoba atau menyerah," ujar Neil.

Prediksi Susunan Pemain

Norwich City: Ruddy; Martin, Ivo Pinto, T. Klose, Brady; O'Neil, Howson, Naismith, Redmond, Hoolahan; Jerome.

Manchester City: Hart; Clichy, Otamendi, Kompany, Sagna; David Silva, Fernandinho, Fernando, Navas, Sterling; Aguero.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Norwich City Football Club atau biasa disebut Norwich City adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris
    Norwich City Football Club atau biasa disebut Norwich City adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris

    Norwich City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris