Sukses

Van Gaal: Filosofi Saya Masih Berjalan di MU

Louis van Gaal percaya Manchester United (MU) masih berada di jalur yang benar saat ini.

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal percaya Manchester United (MU) masih berada di jalur yang benar saat ini. Bahkan manajer asal Belanda itu mengklaim filosofi yang diterapkannya berjalan dengan baik.

Van Gaal kembali dalam sorotan usai MU takluk 0-2 dari Liverpool di Liga Europa tengah pekan lalu. Kekalahan itu membuat peluang MU melaju ke babak selanjutnya mengecil.

Baca Juga

  • Cerita Mahrez dari Teman Sekamar: Doyan Junk Food dan Berantakan
  • Mirip Mourinho, Conte Dinilai Tepat Latih Chelsea
  • 5 Gelandang Incaran Real Madrid Musim Depan



MU pun terancam tanpa gelar musim ini. Maklum, mereka tertinggal 13 poin dari Leicester City di Liga Inggris dan menghadapi West Ham United di perempat final.

"Anda terlihat sangat negatif setelah kami kalah dari Liverpool. Jadi Anda berpikir kekalahan itu menggambarkan permainan kami sepanjang musim?" kata van Gaal seperti dilansir Mirror.

"Saya pikir filosofi saya tetap berjalan, demikian juga gaya bermain. Memang terkadang tidak memberikan hasil yang bagus, tapi jika Anda bertanya apakah filosofi saya berjalan maka jawabannya iya," ujar van Gaal.

Di sisi lain mantan bos Barcelona itu menyebut banyaknya pemain yang cedera membuat kinerja MU terganggu. Sehingga MU tidak bisa tampil maksimal seperti pesaing lainnya.

"Semua manajer menerapkan rotasi karena kebutuhan. Namun saya merotasi karena banyak pemain yang cedera dan kelelahan, dan itu tidak mudah," kata van Gaal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Louis van Gaal

Video Terkini