Sukses

Enrique Berharap Barcelona Tak Contek Muenchen

Luis Enrique meminta anak asuhnya tidak terlena dengan posisi puncak klasemen yang diraihnya saat ini.

Liputan6.com, Barcelona - Luis Enrique meminta anak asuhnya tidak terlena dengan posisi puncak klasemen yang diraihnya saat ini. Pelatih Barcelona itu menilai sikap santai bisa membuat timnya terpeleset seperti yang dialami Bayern Muenchen di Bundesliga.

Barca saat ini menjadi pemuncak La Liga dengan koleksi 72 poin dari 28 laga. Sementara dua pesaing terdekat yakni Atletico Madrid dan Real Madrid masing-masing dengan koleksi 64 dan 60 poin.

Baca Juga

  • Cerita Mahrez dari Teman Sekamar: Doyan Junk Food dan Berantakan
  • Mirip Mourinho, Conte Dinilai Tepat Latih Chelsea
  • 5 Gelandang Incaran Real Madrid Musim Depan



Hal inilah yang membuat Enrique enggan jemawa. Ia berkaca pada Muenchen yang sekarang dipepet Borussia Dortmund dengan selisih lima poin setelah tak pernah menang dalam dua laga terakhir.

"Kami memang sedang memimpin klasemen dengan bagus. Namun jika dua pesaing kami meraih dua kemenangan dan kami kalah, maka hukumannya bakal sangat berat," ujar Enrique seperti dilansir Football Espana.

"Anda bisa lihat kasus serupa terjadi di Jerman pada Muenchen. Saya pikir sekarang masa yang sulit untuk terus mendapat poin," katanya menambahkan.

Malam nanti Barcelona akan menghadapi Getafe di Camp Nou. Meski terpaut jauh di klasemen tapi Enrique ingin seluruh pemain mengerahkan segala kemampuannya.

"Getafe adalah ujian selanjutnya bagi kami, jadi kami butuh penguasaan bola yang bagus. Kami sangat fokus dan tidak memikirkan hal lain," ujar Enrique.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.