Sukses

Barcelona Vs Getafe: Blaugrana Pantang Terpeleset

Barcelona masih memimpin klasemen La Liga dengan 72 poin, terpaut delapan poin dari Atletico Madrid yang duduk di posisi dua.

Liputan6.com, Barcelona - Meski berhasil memantapkan posisi sebagai pemuncak klasemen La Liga, pelatih Barcelona Luis Enrique meminta tim tetap waspada dan tidak cepat puas. Sebab kans terpeleset masih tetap besar.

Termasuk ketika Barcelona menghadapi Getafe, Sabtu (12/3/2016) malam nanti. Barcelona masih memimpin klasemen La Liga dengan 72 poin, terpaut delapan poin dari Atletico Madrid yang duduk di posisi kedua.

Baca Juga

  • Van Gaal: Filosofi Saya Masih Berjalan di MU
  • Mirip Mourinho, Conte Dinilai Tepat Latih Chelsea
  • 5 Gelandang Incaran Real Madrid Musim Depan



Rapor Barcelona sendiri mencolok menghadapi pertandingan ini. Lionel Messi dan kawan- kawan memetik 12 kemenangan beruntun dan belum terkalahkan dalam 37 pertandingan di semua kompetisi.

Tetapi pelatih Luis Enrique meminta tim agar melupakan deretan rekor yang sudah tercapai atau siap dipecahkan tim. Terpenting meraih tiga poin dari tangan Getafe dalam pertandingan di Camp Nou. "Kami sudah berada dalam tekanan akhir di kompetisi melawan tim yang membutuhkan poin."

Bagi pelatih asal Spanyol ini, kemenangan melawan Getafe membuat misi Barcelona mempertahankan gelar La Liga selangkah lebih dekat. "Di momen ini kami hanya berpikir untuk mendapatkan tiga poin dari Getafe."

Jelang pertandingan, berita bagus datang buat sang bomber Lionel Messi. Striker mungil Argentina ini resmi memperpanjang kontrak dengan Barcelona hingga 2021. Menjadi salah satu anggota trio MSN bersama dua pemain lainnya, Neymar dan Luis Suarez; kombinasi tiga striker itu menebar teror di barisan belakang lawan. Total sepanjang musim ini Trio MSN sudah mencapai 100 gol.

Kontras dengan tim tamu Getafe yang kembang kempis berlari mengejar poin. Getafe kini menduduki papan bawah La Liga dengan koleksi 27 poin. Rekor pertemuan kontra Barcelona pun timpang.  Dalam tujuh pertemuan terakhir dengan Barcelona di seluruh ajang kompetisi, Getafe belum mampu menang, bahkan mereka sempat dikalahkan 0-6 pada 29 April tahun lalu.

Kendati demilkian, tim asuhan Fran Escriba ini balal tetap memberikan perlawanan optimal. "Kami tahu ini menjadi pertandingan sulit, tapi kami siap memberi kejutan," ujar striker Getafe, Stefan Scepovic berjanji. "Memang mereka belum terkalahkan, namun bukan berarti kami tidak akan bertarung di lapangan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini