Sukses

3 Fakta Kemenangan Juve atas Sassuolo: Rekor Baru Clean Sheet

Juve 10 kali beruntun tidak kebobolan.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus makin kokoh di puncak klasemen Serie A. I Bianconeri berhasil menang tipis 1-0 atas Sassuolo pada laga pekan 29, Sabtu (12/3/2016) dini hari WIB.

Tambahan tiga angka ini membuat Juventus mengemas 67 poin. Pasukan Massimiliano Allegri unggul enam poin dari peringkat dua Napoli yang belum turun bertanding pekan ini.

Baca Juga

  • Ditipu, Alasan Rossi Musuhi Marquez
  • Persib Bandung Tunggu Striker Asing
  • Evan Dimas Kangen Timnas


Gol tunggal kemenangan Juve dicetak penyerang muda berbakat Paulo Dybala di pertengahan babak pertama. Dybala menjebol gawang Sassuolo lewat cara spesial. Pemuda Argentina itu melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti ke tiang jauh gawang Sassuolo.

Bagi Dybala, sumbangan satu gol ini membuat koleksi golnya di Serie A musim ini menjadi 14 gol. Jumlah gol Dybala musim ini lebih banyak satu gol dari pencapaiannya di Palermo musim lalu dalam 34 laga.

Hasil 1-0 ini membuat Juventus memecahkan rekor baru di Serie A. La Vecchia Signora jadi tim pertama yang tidak pernah kemasukkan gol dalam 10 pertandingan beruntun di Serie A.

Kiper Juve Gianluigi Buffon tidak pernah kebobolan dalam 929 menit (injury time tidak dihitung). Buffon melewati rekor Dino Zoff sebagai kiper kedua dengan rekor tidak kebobolan terlama.

Buffon hanya butuh empat menit lagi untuk mematahkan rekor tidak kebobolan terlama sepanjang sejarah Serie A yang dipegang kiper AC Milan Sebastiano Rossi dengan 929 menit di era 1990-an.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon