Sukses

Debut Gemilang Paul Mario Bersama Hangtuah

Hangtuah menang telak atas Pacific Caesar.

Liputan6.com, Semarang- Paul Mario Sanggor berhasil memberikan kemenangan pada debutnya sebagai pelatih Hangtuah Sumsel. Mei Joni dan kawan-kawan mengawali Seri IV Indonesian Basketball League (IBL) 2016 dengan mengalahkan Pacific Caesar Surabaya, 87-51 di GOR Sahabat, Semarang, Sabtu (12/03/2016).

Paul baru saja diangkat sebagai pelatih Hangtuah. Dia menggantikan Tondi Raja Syailendra, yang memutuskan mundur dari kursi kepelatihan.

Persentase field goals yang mencapai 59 persen menjadi kunci kemenangan Hangtuah pada laga ini. Hangtuah juga berhasil menorehkan 75 persen three points field goals, itu menjadi rekor terbaik di seluruh pertandingan IBL 2016.

Selain itu, seluruh pemain Hangtuah yang diturunkan, berhasil mencetak poin pada pertandingan ini.

“Saya tidak banyak mengubah strategi yang telah dijalankan sebelumnya. Game plan hari ini berjalan dengan lancar. Anak-anak juga tampil sangat baik pada hari ini,” ungkap Paul Mario Sanggor, pelatih kepala tim Hangtuah.

“Manajemen menargetkan tiga kemenangan untuk saya di seri IV ini. Tapi, saya ingin anak-anak bisa meraih lebih banyak kemenangan dari yang ditargetkan,” tambah Paul, yang sebelumnya menduduki posisi sebagai asisten pelatih.

Dewah Wiratno menjadi pendulang angka terbanyak bagi Hangtuah, lewat torehan 19 poin. Di kubu Pacific, Indra Muhammad dan Reiner Hutasoit sama-sama mencetak sembilan poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini