Sukses

Everton vs Chelsea: Jaga Peluang Terakhir Rebut Gelar

Kedua tim sama-sama terpuruk di liga domestik.

Liputan6.com, Jakarta-
Piala FA sudah mencapai perempat final. Salah satu partai akan mempertemukan dua tim kuat Everton dengan Chelsea.
 
Pertarungan kedua kubu menuju semifinal akan dihelat malam nanti, Sabtu, 12 Maret 2016 di Goodison Park. Baik Everton maupun Chelsea sama-sama berambisi meraih kemenangan.
 
Everton diketahui amat mengidamkan gelar Piala FA. Sebab terakhir kali mereka meraihnya 21 tahun silam usai mengalahkan Manchester United di laga final.
 

Baca Juga

  • Rossi: Tahun Ini Saya Sulit Dikalahkan
  • Barcelona Perpanjang Kontrak Lionel Messi
  • Pemain Incaran MU dan Barcelona Setuju Gabung Inter
 
Sedangkan buat Chelsea, Piala FA adalah peluang pamungkas mereka merengkuh gelar musim ini. Diketahui mereka sudah lama dipastikan tersingkir dalam perburuan titel Liga Primer Inggris dan di Liga Champions tim asuhan Guus Hiddink baru saja didepak PSG pada babak 16 besar.
 
Jelang pertandingan manajer The Toffees, Robert Martinez optimistis timnya bisa mengalahkan Chelsea. Bermain di kandang adalah keuntungan besar bagi mereka.
 
"Saya tahu kita akan bermain seperti apa nanti. Everton diuntungkan karena bermain di Goodison Park. Saya percaya tim ini bisa mendapatkan sesuatu yang spesial," kata Martinez.
 
Sementara Hiddink berharap laga kontra Everton bisa dijadikan momentum kebangkitan bagi Diego Costa dan kawan-kawan usai gagal melaju di Liga Champions. Dia juga percaya Chelsea kini sudah kembali bugar selepas melawan PSG.
 
"Kami menderita kekalahan menyesakkan usai menghadapi PSG. Kami kemudian cuma punya waktu dua hari untuk memulihkan fisik dan mental," kata Hiddink.
 
"Selalu menyakitkan ketika Anda kalah, meski melawan tim besar. Tapi kami akan merespon. Secara mental tim ini mampu bangkit," sambungnya.
 
Secara kekuatan, kedua tim bisa dibilang seimbang. Di klasemen sementara saja mereka cuma terpaut dua tingkat. Chelsea di posisi ke-10 dengan raihan 40 poin, sedangkan Everton dua posisi di bawah dengan selisih dua poin pula.
 
Dari catatan, selama ini Chelsea sudah sembilan kali bertemu dengan Everton di kancah Piala FA. Tim asal London enam kali lolos, sedangkan sisanya Everton.
 
Tapi harus diingat, selama ini Chelsea tidak pernah menang ketika bermain di Goodison Park pada pentas Piala FA. Sekali kalah dan dua imbang.
 
Apes buat Everton, pada laga nanti mereka tidak diperkuat sejumlah pemain andalan. Kevin Mirallas terkena hukuman. Bek Bryan Oviedo mengalami gangguan kesehatan dan Aaron Lennon cedera hamstring.
 
Namun kepastian tampilnya Gareth Barry dan Tom Cleverley usai dibekap cedera menjadi angin segar bagi Everton.
 
Sedangkan Chelsea, hampir pasti menurunkan skuat terbaik. Kapten John Terry kemungkinan turun merumput setelah pulih dari cedera hamstring.
 
Prediksi susunan penmain:
 
Everton: Howard; Coleman, Stones, Jagielka, Funes Mori, Baines; Barry, Besic, Barkley, Deulofeu; Lukaku.
 
Chelsea:
Courtois; Azpilicueta, Cahill, Ivanovic, Baba Rahman; Matic, Fabregas, Pedro, Willian, Oscar; Traore.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.