Sukses

5 Pemain yang Masuk Radar Barcelona Musim Depan

Siapa saja mereka? Simak ulasannya di tulisan ini.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona termasuk tim yang paling komplet di Eropa, bahkan di dunia. Nyaris semua lini diisi pemain bagus sehingga sulit mencari kekurangan dari tim yang dibesut Luis Enrique ini.

Baca Juga

  • 10 Pelatih Paling Boros di Bursa Transfer
  • Messi 'Kantong Keresek' Batal Bertemu Idolanya
  • Mourinho Latih MU, Pemain Ini Siap Pindah ke Old Trafford

Musim ini, Barcelona mendatangkan dua pemain yaitu Aleix Vidal dan Arda Turan. Keduanya baru turun pada awal Januari karena larangan daftar pemain terhadap Barcelona gara-gara kasus transfer pemain di bawah umur tahun lalu.

Dengan dua pemain ini saja, Barcelona sebenarnya sudah mempunya kedalaman skuat. Bagaimana tidak, Vidal bisa bermain sebagai winger atau full back sisi kanan. Dia menjadi pengganti ideal untuk Dani Alves.

Sedangkan Turan bisa menjadi pelapis untuk Ivan Rakitic maupun Andres Iniesta. Belum lagi ada nama seperti Sergi Roberto, Munir El Hadadi dan Sandro Ramirez.

Meski demikian, Barcelona ternyata masih mencari pemain anyar di bursa transfer. Siapa saja yang masuk radar Barcelona di musim depan?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1

1.Denis Suarez

Denis Suarez sebenarnya merupakan produk Barcelona B. Namun Barcelona kesulitan untuk mendapatkan satu tempat untuknya di tim inti.

Maka itu, Denis pun dipinjamkan ke Sevilla pada musim 2014/15. Musim ini, Suarez malah dijual ke Villarreal tapi dengan opsi pembelian kembali.

Barcelona menjadi pihak pertama yang bisa menembus Denis musim depan. Awalnya, Luis Enrique ingin memboyong kembali gelandang serang berusia 22 tahun pada Januari lalu. Namun kondisinya tak memungkinkan.

Meski demikian, Suarez digadang-gadang media Spanyol bakal menjadi transfer pertama Barcelona musim depan.

3 dari 6 halaman

2

2.Ousmane Dembele

Nama Ousmane Dembele memang jarang terdengar. Tapi striker Rennes berusia 18 tahun itu menyita perhatian publik Ligue 1 Prancis setelah keberhasilannya cetak hattrick lawan Nantes.

Wonderkid Prancis ini digadang-gadang menjadi pelapis untuk trio Messi, Suarez dan Neymar.Barcelona sudah kirim kepada Robert Fernandez dan Urbano Ortega untuk melihat penampilan wonderkid Prancis berusia 18 tahun itu.

Diyakini, Dembele menjadi prioritas Barcelona pada bursa transfer musim depan. Kariernya yang meroket membuat Barcelona ingin secepatnya memastikan mendapatkan striker andalan Rennes ini.

Dembele dikabarkan dibanderol 10 juta euro. Chelsea, Manchester City, Liverpool, dan Atletico Madrid juga meminati Dembele.

4 dari 6 halaman

3

3.Riyad Mahrez

Bintang baru Liga Inggris asal Leicester City, Riyad Mahrez memang sedang menyita perhatian dunia. Aksinya yanng memukau sebagai gelandang Leicester City membuat banyak klub tertarik untuk mendapatkannya.

Tak terkecuali Barcelona yang sebenarnya sudah punya segudang gelandang hebat.Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari Barcelona tentang ketertarikan terhadap pemain timnas Aljazair itu.

Tapi justru Mahrez sendiri yang sepertinya terbuka untuk ungkapkan ketertarikannya gabung Barcelona. "Mimpi bakal jadi nyata jika bisa main di Camp Nou," kata Mahrez beberapa waktu lalu.

5 dari 6 halaman

4

4.Paul Pogba

Gelandang Juventus ini sudah menjadi bidikan Barcelona setidaknya dalam dua musim terakhir. Namun Pogba tak pernah kunjung jadi bergabung karena masih ditahan Juventus.

Jika jadi bergabung, gelandang asal Prancis ini tak pelak bakal jadi salah satu pemain termahal di dunia.Tapi kini Barcelona bakal mendapatkan saingan berat.

Maklum, Pogba juga diminati klub elite Inggris seperti Manchester United, Chelsea dan Manchester City. City paling mungkin untuk memboyong Pogba karena faktor Josep Guardiola.

Dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu, Pogba blakblakan suka dengan gaya melatih Guardiola.

6 dari 6 halaman

5

5.Nolito

Lagi, ini merupakan produk La Masia yang hilang. Gelandang Celta Vigo ini sudah menjadi bidikan Barcelona sejak musim lalu tapi tak kunjung terealisasi.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique tahu betul dengan kualitas Nolito. Maklum, Enrique pernah melatih pemain berusia 29 tahun itu pada musi 2013/14.

Celta Vigo masih berat untuk melepas gelandang kreatifnya ini. Namun tawaran yang pas bukan tak mungkin membuat tim berjersey biru laut ini tergoda dan lepas Nolito musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini