Sukses

Newcastle Tetap di Premier League, Benitez Tertimpa Durian Runtuh

Tugas berat menanti Rafa mengangkat The Magpies lolos dari degradasi.

Liputan6.com, London - Mantan pelatih Real Madrid, Rafael Benitez resmi menangani Newcastle United. Tugas berat menanti Rafa mengangkat The Magpies lolos dari degradasi.

Newcastle kini masih tertahan di peringkat 19 dengan 24 poin. Bila Newcastle bertahan di Premier League musim depan, Benitez yang mengikat kerja sama selama 3 tahun ini bakal ketiban durian runtuh.

 

Baca Juga

  • Manor Ungkap Kondisi Mobil Rio Haryanto Jelang F1 Australia
  • Norwich Buat Peluang Juara ManCity Kian Tipis
  • Legenda Milan Rela Jalan Kaki Demi Latih MU

Bonus besar langsung menanti pelatih asal Spanyol itu. Rumor yang berkembang, Benitez bakal kecipratan 2 juta poundsterling (Rp 37 miliar). Newcastle bakal mendapat suntikan hak siar sebesar 99 juta poundsterling atau setara Rp 1,8 triliun! kalau tetap manggung di Premier League.

Baru-baru ini, Premier League baru saja meneken kontrak siaran televisi dengan nilai mencapai 1,5 miliar poundsterling (Rp 28 triliun). Hal ini diyakini membuat sang pemilik Mike Ashley mematok target, Newcastle harus bertahan di Premier League.

Benitez sendiri menggantikan posisi Steve McLaren yang gagal memberikan rapor impresif untuk Newcastle. Benitez menganggur setelah dipecat Madrid di pertengahan musim. Nilai kontrak Benitez diyakini mencapai 4 juta poundsterling per musim (74 miliar).

"Ini bukan hanya tantangan untuk saya dan staf saya, tetapi juga para pemain, klub, dan juga fans," kata manajer berusia 55 tahun itu, saat memperkenalkan diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.