Sukses

Pesta Gol Barcelona, Pesta Assist Messi

Simak jalannya pertandingan babak 1 dan 2 Barcelona vs Getafe di tulisan ini.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona kembali berpesta gol saat hajar Getafe 6-0 pada lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou,Sabtu (12/3/2016). Enam gol Barcelona dicetak Neymar (2 gol), Arda Turan, Munir, Messi dan gol bunuh diri Juan Rodriguez.

Baca Juga

  • Manor Ungkap Kondisi Mobil Rio Haryanto Jelang F1 Australia
  • Mourinho Latih MU, Pemain Ini Siap Pindah ke Old Trafford
  • Ditipu, Alasan Rossi Musuhi Marquez

Pesta gol Barcelona juga diiringi pesta assist yang dilakukan Messi. Dari enam gol yang dicetak Barcelona, tiga assist diberikan Messi. Bahkan gol pertama lewat gol bunuh diri juga merupakan kreasi yang bermula dari assist Messi, sebelum tendangan Jordi Alba mengenai Rodriguez.

Menghadapi tim papan bawah La Liga, Barcelona tak kesulitan untuk mengepung pertahanan tim besutan Fran Escriba itu. Alhasil, gol pertama terjadi di menit ke-8 lewat gol bunuh diri Juan Rodriguez.

Gol berawal dari umpan terobosan yang diberikan Messi kepada Jordi Alba. Alba yang bermaksud berikan cut back atau umpan tarik, tembakannya malah mengenai bek Getafe dan bola mengarah ke gawang Getafe.

Lionel Messi (GERARD JULIEN / AFP)

Barcelona bisa dengan cepat menambah gol di menit ke-11 lewat titik penalti.Penalti diberikan setelah Neymar dijegal. Sayang, tembakan 'malas' Messi dari titik  penalti gagal bobol Getafe.

Messi membayar kesalahan ketika kembali menyumbang assist di menit ke-19. Umpannya yang terukur mengarah ke kepala Munir. Barcelona pun unggul 2-0.

Sempat cukup lama kesulitan bobol gawang Getafe, Barcelona ubah skor menjadi 3-0 usai Neymar cetak gol di menit ke-32. Lagi, gol Neymar terjadi usai mendapatkan umpan dari Messi.

Di menit ke-40, giliran Messi yang berpesta. Usai mendapatkan bola di luar kotak penalti Getafe, Messi melakukan gerakan berputar dan lepaskan tembakan keras ke arah Vicente Guaita. Skor pun berubah menjadi 4-0.

Arda Turan coba hindari terjangan dari pemain Getafe (Josep Lago/AFP)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Dua

Di babak kedua, Barcelona kembali tampil mendominasi.Tak perlu menunggu lama, gedoran Barcelona kembali berbuah gol di menit ke-51.

Gol yang mengubah skor menjadi 5-0 ini dicetak Neymar. Mendapatkan umpan terobosan dari Messi, tembakan Neymar tak bisa dibendung Guaita.

Enam menit kemudian, Barcelona mengubah skor menjadi 6-0. Gol di menit ke-57 itu dicetak Arda Turan lewat tendangan salto.

Meski gagal penalti, Messi membayarnya lewat gol indah di babak 1.

Berawal dari sundulan Munir yang mengarah ke kaki Pique. Tanpa diduga bola yang ditahan Pique melambung dan langsung dihajar Turan menjadi gol.

Setelah lama mengurung pertahanan Getafe, Barcelona berpeluang cetak gol ke-7 di menit ke-82. Namun kali ini tembakan Neymar hasil umpan Messi masih bisa ditepis kiper.

Skor 6-0 bertahan hingga babak akhir. Barcelona kini kokoh di puncak klasemen dengan 75 poin.
Susunan Pemain

Susunan Pemain:


Barcelona (4-3-3):Vidal,Pique/Marc Bartra (69),Mathieu/Vermaelen (61),Alba;Turan,Sergi Roberto,Iniesta/Sergi Samper (61);Munir,Messi,Neymar

Getafe (4-3-3):Guaita;Buendia,Vergini,Velazquez,Pereira;Wamberto/B Mensah (78),Juan,Alvaro;Pedro Leon/Moi Gomez (55),Scepovic/Victor Rodriguez (54),Yoda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini