Sukses

Hadapi West Ham, Van Gaal Siap Beri Bukti Masih Pantas Melatih MU

Manajer Manchester United, Louis Van Gaal menolak opini dia gagal menukangi MU.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United, Louis Van Gaal menolak opini dia gagal menukangi MU. Anggapan ini muncul menyusul kekalahan 0-2 MU dari tangan Liverpool di leg 1 babak 16 besar Europa League.

"Saya pikir ini masih bekerja," kata pelatih berkebangsaan Belanda ini dilansir dari BBCSport.

Baca Juga

  • Manor Ungkap Kondisi Mobil Rio Haryanto Jelang F1 Australia
  • Satu Tiket Final All England Milik Indonesia
  • Babak 1: ManCity Belum Bisa Bobol Gawang Norwich


Van Gaal masih memiliki waktu untuk membuktikan, dia kompeten menangangi  MU ketika menghadapi West Ham United di perempat final Piala FA, Minggu (13/3/2016) besok atau Senin dinihari WIB. "Hal ini tidak cukup baik ketika Anda berpikir, Anda harus menjadi juara atau memenangkan Europa League atau Piala FA," sambung Van Gaal.

Tapi bekas pelatih Barcelona ini pun masih percaya diri, MU bisa merebut gelar dari Piala FA. Misi menjadi juara di kompetisi domestik ini masih mungkin terwujud. "Ini bukan hal mustahil," kata Van Gaal.

Van Gaal meminta MU bermain maksimal ketika menjamu West Ham di perempat final. Juara di Piala FA membuat MU bakal bermain di pentas Eropa musim depan meski hanya berlaga di kasta kedua, Europa League.

"Melawan West Ham, segala kemungkinan masih bisa terjadi. Selalu ada kemungkinan. Old Trafford biasanya selalu memberikan kami kemenangan. Kami masih berada di tiga kompetisi. Jadi kami akan memberikan perlawan sengit."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kekalahan Liverpool Masih Menghantui

Bayang-bayang inkonsistensi berpotensi mengganggu mental pemain. Itu terlihat ketika tim tumbang dari Liverpool.

"Jelas, kekalahan dari Liverpool memberikan kami tekanan lebih besar," ujar dia.

"Kami harus memainkan leg kedua di kandang. Kami harus menciptakan atmosfir pertandingan yang bagus dan kemudian mencetak gol. Ini akan menjadi sangat sulit, saya tahu itu, tapi itu mungkin."

"Ketika kami kalah dari Midtjylland, Anda mengatakan saya akan dipecat. Namun nyatanya, saya masih di sini. Saya berharap, kami mampu membalikkan kedudukan lagi saat melawan Liverpool."

Dan sejatinya, bukan pekerjaan mudah bagi Van Gaal melawan West Ham. Badai cedera menghantui tim. Sebanyak 17 pemain MU mengalami cedera. Beberapa diantaranya pemain tim inti seperti Bastian Schweinsteiger, Phil Jones, Luke Shaw, Marcos Rojo, dan Ashley Young.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.