Sukses

Everton Buat Chelsea Tanpa Gelar Musim Ini

Chelsea harus menyerah 0-2 di perempat final Piala FA lewat dua gol mantan pemain buangannya, Romelu Lukaku.

Liputan6.com, Merseyside - Pupus sudah harapan Chelsea meraih satu trofi musim ini setelah tumbang 0-2 di perempat final Piala FA. Everton menjadi mimpi buruk Chelsea akhir pekan ini sepasang gol dari Romelu Lukaku membuat Chelsea nirgelar di edisi 2015-16.

Pada pertandingan di Goodison Park, Sabtu (12/3/2016) atau Minggu dinihari WIB, pertandingan sempat berjalan monoton di babak pertama. Kedua kubu tampak berhati-hati. Phil Jagielka yang menjadi jantung di barisan pertahanan Chelsea menjalankan tugas dengan baik menghalau gempuran pemain Chelsea. Skor 0-0 menjadi hasil akhir pertandingan di babak pertama.

Chelsea versus Everton

Di babak kedua, Chelsea coba mengembangkan permainan. Namun, solidnya barisan pertahanan Everton membuat Diego Costa tidak berkutik. Peluang terbaik Chelsea didapat Costa di menit 58. Lepas dari kawalan pemain bertahan Everton, bomber asal Brasil ini melepaskan bola silang. Sialnya, bola bergulir tipis di samping garis gawang.

Everton versus Chelsea

Justru, Everton yang ternyata mampu mengendalikan pertandingan. Memasuki pertengahan babak kedua, tim asuhan Roberto Martinez ini tidak disangka mampu menjebol gawang Chelsea melaui Lukaku. Mantan pemain Chelsea ini menunjukkan, Chelsea salah membuangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Bomber asal Belgia ini melepaskan bola melalui kaki kiri setelah menerima umpan sodoran Ross Barkley. Lukaku melakukan manuver melewati tiga pemain Chelsea sebelum melepaskan bola menyilang. Thibaut Courtois, kiper Chelsea hanya bisa terpaku melihat Lukaku merayakan gol. Sedangkan, dari bench Chelsea, pelatih Guus Hiddink hanya bisa pasrah.

Statistik pertandingan sebenarnya berimbang. Everton melepaskan 8 kali berbanding 5 kali. Soal penguasaan bola, Chelsea malah memimpin 58%, sedangkan Everton hanya 42%. Tapi tim asuhan Roberto Martinez ini bermain efektif.

Chelsea versus Everton

Pesta Everton berlanjut. Gol tersebut membakar mental bertanding tim menambah keunggulan. Dan, benar saja Everton ternyata mampu menggandakan keunggulan menjadi dua gol tanpa balas. Bola tendangan keras Lukaku menghajar mistar Courtois untuk kedua kali.

Romelu Lukaku

Jelang akhir pertandingan, pemain Chelsea, Diego Costa harus mendapat kartu merah karena terlibat kontak fisik dengan Gareth Barry yang juga diusir dari pertandingan. Bermain dengan 10 orang dalamp posisi tertinggal, Chelsea tidak berdaya. Kemenangan ini membuat Everton lolos ke semifinal Piala FA.

Susunan Pemain

Everton: Joel Robles, Leighton Baines, Phil Jagielka, Seamus Coleman, Ramiro Funes Mori, Aaron Lennon (John Stones), Tom Cleverley, James McCarthy, Gareth Barry, Ross Barkley (Muhamed Besic), Romelu Lukaku (Oumar Niasse)

Chelsea: Thibaut Courtois, Branislav Ivanovic, Kenedy (John Terry), Gary Cahill, Cesar Azpilicueta, Cesc Fabregas, John Obi Mikel, Pedro, Nemanja Matic (Loic Remy), Willian (Oscar), Diego Costa

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

Video Terkini