Sukses

Enrique Puji Rivalitas Antarpemain Barcelona

Getafe menurut Enrique memiliki gaya permainan yang unik.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique menilai bila kompetisi antarpemain yang tinggi di dalam skuat ikut memberikan kemenangan besar ketika  menggilas Getafe 6-0 di laga lanjutan La Liga, Sabtu (12/3/2016) atau Minggu dinihari WIB.

Kemenangan ini membuat Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen La Liga mengantongi 75 poin. Mereka terpaut 8 poin dari Atletico Madrid yang menempati posisi 2 klasemen.

Menurut Enrique, kendala utama Barcelona sekarang adalah, sulit membagi waktu bermain karena semua pemain berada dalam penampilan terbaik."Ini adalah situasi yang sempurna untuk tahu siapa pun yang Anda pilih akan bersaing dengan cara dan dengan karakteristik mereka sendiri, tetapi mereka semua ingin bermain dan terlibat di dalamnya."

Sementara itu, bicara mengenai kekuatan Getafe, Enrique merasa tim tamu memiliki ciri khas sendiri. Getafe baru panas di paruh kedua. Terbukti, Barcelona hanya mampu melesakkan dua gol selepas turun minum.

"Getafe tim yang unik, tim yang berbeda setelah jeda. Mereka mampu melakukan hal-hal yang membuatnya tampak seperti tidak bisa dilakukan," kata Enrique.

Namun demikian, Barcelona tetap memiliki jurus untuk mengalahkan Getafe. Kecepatan dan akurasi operan menjadi senjata. "Ide utamanya, kami memainkan tempo. Kami bermain cepat ketika memindahkan bola dan ini menyulitkan mereka."

Meski berhasil memborong 4 gol di babak pertama, Getafe tetap mampu merepotkan Barcelona. Bahkan, Lionel Messi gagal mencetak gol dari titik putih. "Pada babak pertama, kami sudah menentukan arah permainan. Bukan semata kami mampu memanfaatkan kelengahan lawan, tetapi juga pemain berada dalam puncak performa."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Getafe