Sukses

Demi Kejutkan Yamaha-Honda, Pembalap Suzuki Minta Hal Ini

Di musim ini, Suzuki digadang-gadang bakal menjadi kuda hitam yang menggoyang dominasi Repsol Honda dan Movistar Yamaha.

Liputan6.com, Losail - Pembalap MotoGP dari tim Suzuki, Maverick Vinales berharap bisa menggunakan gearbox type 2 di seri pertama di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (20/3/2016) pekan depan. Pasalnya,  Vinales merasa gearbox itu bisa membantunya melesat cepat di lintasan.

"Di dua tes terakhir, saya juga mencoba sistem transmisi tanpa hentakan (seamless gearbox) dan itu adalah perkembangan yang sangat besar. Saya tidak bisa mencoba untuk agresif, tapi perasaan saya mengatakan sistem itu punya potensi besar dan saya harap bisa menggunakannya di balapan," ujar Vinales di Crash.

Baca Juga

  • Mantan Istri WAG's Chelsea Pacari Personil One Direction
  • Legenda Milan Rela Jalan Kaki Demi Latih MU
  • 5 Hal yang Wajib Diketahui Fans Barcelona soal Ivan Rakitic

Suzuki di musim sebelumnya menggunakan gearbox standar. Kemudian, pada tes musim dingin, Suzuki mulai mencoba menggunakan seamless gearbox namun belum sepenuhnya.

Pada tes  tearkhir di Qatar, barulah Suzuki mulai mencoba seamless gearbox type 2 yang juga dipakai oleh tim-tim lain.

"Kami telah bekerja keras di musim dingin. Suzuki telah memberikan kami perkembangan yang besar dan hasilnya sejauh ini positif. Kami optimistis menghadapi balapan, saya harap saya bisa berkembang lebih jauh," kata Vinales.

Di musim ini, Suzuki digadang-gadang bakal menjadi kuda hitam yang menggoyang dominasi Repsol Honda dan Movistar Yamaha. Itu setelah Vinales mampu tampil sebagai yang tercepat di sesi tes pra-musim termasuk di sirkuit Losail Qatar, Jumat (4/3/2016) lalu.

Vinales mencatatkan waktu 1 menit 55, 436 detik. Catatan waktu itu jauh unggul dari duet Yamaha: Jorge Lorenzo, dan Valentino Rossi juga Repsol Honda: Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini