Sukses

Chievo Vs Milan: Sapu Bersih Laga Sisa

Pelatih Milan Sinisa Mihajlovic dikabarkan akan hengkang pada musim panas nanti

Liputan6.com, Jakarta AC Milan gagal mempertahankan sembilan pertandingan tak terkalahkan setelah ditaklukkan Sassuolo akhir pekan lalu. Rossoneri juga gagal mencetak gol untuk pertama kalinya dalam sembilan laga terakhir.

Kekalahan itu tentu saja membuat kecewa seluruh penggawa termasuk petinggi Milan. Bahkan, pelatih Milan Sinisa Mihajlovic sempat ngambek dan dilaporkan akan pergi pada musim panas nanti.

Menurut kabar, pelatih asal Serbia tersebut, kesal lantaran campur tangan Presiden Silvio Berlusconi. Meski kemudian laporan itu langsung dibantah Mihajlovic.

Terlepas dari persoalan tersebut, Milan harus segera bangkit lagi dan fokus ke laga selanjutnya. Pasalnya, mereka harus menghadapi laga berat saat melawat ke StadionMarc'AntonioBentegodi di kotaVerona.Milan akan menantang tuan rumah Chievo pada lanjutanGiornada ke-29Serie A, Minggu (13/3/2016).

Baca Juga

  • Ali Dia: Kisah Penyerang Terburuk Dunia
  • Ducati Buka-bukaan Soal Transfer Jorge Lorenzo
  • Pele Lelang Benda Pusaka, Anda Tertarik?

Milan jelas tak boleh melepas tiga poin pada pertandingan nanti. Ini demi menjaga asa mereka untuk bermain di Liga Champions musim depan.

"Ada 10 pertandingan tersisa, kita harus mengumpulkan poin sebanyak mungkin," kata Mihajlovic kepada pers jelang pertandingan.

Bek tangguh Milan Alessio Romagnoli juga ingin perjalanan Milan menghadapi Chievo di Serie A adalah untuk memulai 10 kemenangan beruntun yang ditargetkan pelatihnya.

"Kita harus pergi ke Bentegodi akhir pekan ini, dan sangat penting bahwa kami harus menang," kata Romagnoli.

"Tujuan kami tetap lolos ke Liga Champions dan sementara kita masih bisa mencapai itu, kami akan berjuang sampai akhir."

Saat ini Milan berada di peringkat enam klasemen sementara Serie-A 2015/2016. Mereka mengoleksi 47 poin dari 28 laga. Milan berada di bawah Internazionale Milan di peringkat lima dengan raihan 51 angka.

Chievo memang lawan yang pantas diperhitungkan Milan. Rekor laga mereka  di Bentegodi cukup bagus. Mereka hanya kehilangan satu dari enam pertandingan kandang terakhir mereka.

Skuat asuhan Rolando Maran, yang kini berasa di posisi ke-10,  berharap bisa meraih kemenangan pertama atas Milan sejak Desember 2005.

"Saya tidak tahu [itu lebih dari 10 tahun sejak mengalahkan Milan], tapi saya akan mengatakan kami ingin memberikan performa yang hebat," katanya.

Milan boleh lega setelah Philippe Mexes serta Luiz Adriano telah mengikuti latihan penuh, dan kemungkinan sudah bisa dimainkan.

Namun,  Milan belum bisa memainkan Riccardo Montolivo dan penyerang muda M'Baye Niang  karena masih cedera.

Sementara itu, Chievo akan mengandalkan Sergio Pellissier di lini depan. Dia akan mendapat sokongan dari sang pengatur serangan Valter Birsa.

Prakiraan susunan pemain:

Chievo : Bizzarri; Gobbi, Cesar, Danielli, Frey; Rigoni, Radovanovic, Castro; Birsa; M'poku, Pellissier.

AC Milan : Donnarumma; Abate, Alex, Romagnoli, Siciglio; Honda, Bertolaci, Kucka, Antonelli; Bonaventura; Bacca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini