Sukses

5 Fakta Jarang Terungkap Jelang Manchester United Vs West Ham

Misi kebangkitan diusung Manchester United saat menjamu West Ham di perempat final Piala FA di Stadion Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Misi kebangkitan diusung Manchester United saat menjamu West Ham di perempat final Piala FA di Stadion Old Trafford, Minggu (3/13/2016) malam nanti WIB. MU butuh kemenangan demi mengembalikan moral mereka setelah kalah 0-2 dari Liverpool di Babak 16 Besar Liga Europa.

Selain itu, MU juga butuh kemenangan demi menjaga peluang menjuarai Piala FA. Maklum, dibanding Liga Europa dan Liga Inggris, peluang juara MU lebih terbuka di ajang ini.

Baca Juga

  • Kapten Leicester Ingin Tambah Studio Tato
  • Enrique Puji Rivalitas Antarpemain Barcelona
  • Demi Kejutkan Yamaha-Honda, Pembalap Suzuki Minta Hal Ini

Manajer Manchester United, Louis van Gaal berharap tuah Old Trafford bekerja di laga ini. "Melawan West Ham, segala kemungkinan masih bisa terjadi. Selalu ada kemungkinan. Old Trafford biasanya selalu memberikan kami kemenangan," ujar Van Gaal.

Namun melawan West Ham bukan perkara mudah bagi MU. Itu karena tim asuhan Slaven Bilic tersebut moralnya sedang naik. The Hammers sudah tak terkalahkan di lima pertandingan terakhir mereka.

Jelang laga tersebut, berikut 5 fakta menarik Manchester United Vs West Ham seperti dikutip BBC:

1.  Manchester United terakhir kali bertemu West Ham di Piala FA pada tiga musim lalu. Ketika itu di partai ulangan babak ketiga, MU berhasil menekuk West Ham dengan skor tipis 1-0 di Old Traffrod .

2. Old Trafford adalah mimpi buruk bagi West Ham dalam sembilan lawatan terakhir. Itu karena, West Ham tak pernah menang (imbang 1 kali, dan kalah 8 kali).

3.  MU terakhir kali memenangkan PialaFA pada musim 2004. Sebelas kali meraih Piala FA, Setan Merah merupakan pemegang trofi Piala FA terbanyak kedua setelah Arsenal (12 kali).

4. West Ham United sendiri sudah meraih Piala FA sebanyak tiga kali. Mereka terakhir kali menang di musim 1980.

5. West Ham terakhir mencicipi Final Piala FA pada 2006. Sayang, mereka harus dikalahkan Liverpool lewat babak adu penalti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.