Sukses

Curry Bawa Warriors Raih Kemenangan Dramatis atas Suns

Curry melesakkan 15 poin di kuarter keempat.

Liputan6.com, Golden State- Golden State Warriors nyaris tersandung saat menjamu Phoenix Suns di lanjutan NBA, Minggu (13/3/2016) siang WIB. Aksi menawan Stephen Curry di kuarter empat membawa Warriors bangkit dan menang 123-116.

Suns yang cuma menang 17 kali musim ini di luar dugaan mampu merepotkan Warriors. Meski sempat tertinggal 58-68, Suns bisa berbalik memimpin sembilan poin saat memasuki kuarter empat dengan dimotori Brandon Knight, yang baru sembuh dari cedera pangkal paha.

Baca Juga

  • Legenda Milan Rela Jalan Kaki Demi Latih MUPesta Gol Barcelona, Pesta Assist Messi
  • Ulah Fans Bikin MU Terancam Sanksi Berat

Dalam kondisi genting, Warriors menunjukkan mental juara selaku juara bertahan. Pasukan Steve Kerr ngebut di awal kuarter empat dengan melesakkan 16 angka berbanding 3 sehingga memangkas defisit menjadi 105-108 saat laga tersia lima menit 50 detik.

Dua tembakan tiga angka beruntun dari Curry serta dua kali dunk Marreese Speights ditambah dua free throw Harrison Barnes membawa Warriors berbalik unggul 119-108.

Suns coba membalas. Aksi Alex Len dan Knight sempat menghidupkan peluang Suns mencuri kemenangan. Tapi Curry mengubur mimpi Suns dengan sebuah jumper. Warriors pun sukses mengamankan kemenangan ke-59 di NBA musim ini.

Curry tampil sebagai pengumpul poin terbanyak dengan 35 poin. 15 angka diantaranya disumbang Curry di kuarter empat. Speights kali ini berkontribusi maksimal. Pemain spesialis cadangan ini menyumbang 25 poin dan sembilan rebound. Di kubu Suns, Knight finis dengan 30 angka dan tujuh assists.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.