Sukses

Tak Hanya Rossi, Ini Kekhawatiran Terbesar Marquez di MotoGP 2016

Pembalap Honda Marc Marquez mulai memikirkan Suzuki dan Ducati sebagai pesaing terberatnya pada MotoGP 2016.

Liputan6.com, Losail - Pembalap Honda Marc Marquez mulai ketar-ketir dengan Suzuki dan Ducati sebagai pesaing terberatnya. Gara-gara dua tim itu, Marquez sampai takut finis di luar 10 besar pada MotoGP 2016.

Suzuki bersama pembalap andalannya Maverick Vinales bisa tampil prima di sesi test pramusim. Dia bisa berada di urutan ketiga pembalap tercepat di Sirkuit Losail, Qatar, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

  • Cari Pengganti Rossi, Manajer Lorenzo Ditunjuk Jadi Pemandu Bakat
  • Ducati Buka-bukaan Soal Transfer Jorge Lorenzo
  • Pantaskah Conte Melatih Chelsea?

Sedangkan Ducati juga tak mau kalah bersaing. Kecepatan motor yang ditunggangi Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso belum bisa diimbangi Honda. Hal itu yang membuat Marquez mengatakan, pesaing timnya bukan hanya Yamaha pada musim ini.

"Satu atau dua tahun lalu, ketika Anda tidak merasa baik pada motor di hari Minggu, Anda masih bisa finis di posisi keempat atau kelima. Tahun ini berbeda. Ducati dan Suzuki membuat langkah besar dan sangat bagus," katanya, dikutip dari Eurosport.

Marc Marquez & Dani Pedrosa_AFP/Manan Vatsyayana)

Pembalap asal Spanyol itu pun khawatir dirinya bisa terlempar dari 10 besar. "Anda harus siap. Jika tidak, Anda bisa menyelesaikan balapan di posisi kesembilan, kesepuluh atau lebih. Tahun ini Anda memiliki banyak pesaing," ujar Marquez.

Balapan MotoGP 2016 seri pertama bakal berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Marquez bakal mulai bersaing dengan Yamaha, Ducati dan Suzuki pada 20 Maret mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini