Sukses

Praveen / Debby Juara, Ini Komentar Menpora

Praveen/Debby berhasil mengalahkan wakil Denmark di partai final.

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia berhasil membawa pulang satu gelar juara di All Englad 2016. Praveen Jordan/Debby Susanto keluar sebagai juara ganda campuran pada Minggu (13/3/2016) malam WIB.

Praveen/Debby juara setelah mengalahkan unggulan kelima asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, di final yang berlangsung di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris.  Praveen/Debby menang dua game langsung 21-12 dan 21-17 dalam waktu 42 menit.

Baca Juga

  • Bila Gagal Dapat Mourinho, Ini Alternatif MU
  • Model Selingkuhan Ronaldo Beber Cerita Sedih
  • Komentar Pertama Striker Spanyol Usai Gabung Persib


Sebelum melaju ke final, Praveen/Debby membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan pertama asal Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei. Praveen/Debby menang 21-19 dan 21-16 pada babak semifinal.

Gelar juara ganda campuran dari Praveen/Debby ini menyelamatkan muka Indonesia. Pemain-pemain Indonesia meraih hasil mengecewakan di All England. Hanya ada dua wakil di babak perempat final.

Sukses Praveen/Debby membuat keduanya banjir pujian. Setelah Presiden Joko Widodo, Menpora Imam Nahrawi juga memberikan komentar. Imam berterima kasih kepada keduanya karena sudah mengharumkan nama Indonesia di All England 2016.

"Selamat & terima kasih untuk Praveen/Debby juara Bulutangkis @YonexAllEngland, Indonesia Bangga. Terima kasih Yaa Allah," kata Menpora via Twitter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.