Sukses

Bomber Anyar Persib Asal Spanyol Kagum kepada Bobotoh

Belencoso sebelumnya bermain di Liga Hong Kong.

Liputan6.com, Bandung- Belum genap sepekan bergabung dengan Persib Bandung, striker anyar asal Spanyol, Juan Carlos Belencoso sudah terkagum-kagum dengan pendukung tim Maung Bandung yaitu bobotoh.

Saat menghadiri laga uji coba menghadapi PS Polri di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (12/3/2016) lalu, Belencoso kaget dengan banyaknya bobotoh yang memadati stadion.

Baca Juga

  • Jadwal Liga Champions Pekan Ini
  • Bila Gagal Dapat Mourinho, Ini Alternatif MU
  • Ali Dia: Kisah Penyerang Terburuk Dunia


Hal tersebut diutarakan pelatih Persib, Dejan Antonic saat ditemui di Bandung, Minggu (13/3/2016).

"Atmosfer disini beda jauh. Disini tentu dengan bobotoh banyak. Dia kaget melihat Bobotoh yang sangat antusias," kata Dejan.

Menurut Dejan mantan pemain Kitchee FC tersebut perlu adaptasi pasalnya gaya permainan Liga Hongkong dan Indonesia jauh berbeda.

Jika di Hongkong, permainan lebih banyak mengandalkan taktik, namun di Indonesia fisik menjadi faktor yang paling penting.

"Di Hongkong mungkin banyak fokus ke taktik. Disini banyak fisik, banyak lari, banyak duel, tapi saya pikir enggak akan ada masalah karena dia cukup lama main di Asia."

"Tapi tentu dia minta waktu untuk adaptasi, karena disini setiap pemain yang datang sudah langsung adaptasi, itu enggak bisa. Kalau orang Indonesia pindah ke negara lain sama saja dia pasti minta untuk adaptasi. Kita butuh proses," tutup Dejan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.