Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Duel Sengit Barcelona Vs Arsenal

Barcelona sudah ungguli Arsenal 2-0 di leg pertama Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona bakal memastikan langkah menuju perempat final saat menjamu Arsenal di leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (16/3/2015) dini hari WIB. Barcelona hanya butuh hasil imbang atau tidak kalah lebih dari dua gol.

Baca Juga

  • Siapa 'Raja' di Sirkuit Losail Qatar, Rossi atau Lorenzo?
  • Model Selingkuhan Ronaldo Beber Cerita Sedih
  • 3 Pemain Pilihan Fans Madrid Musim Depan

Secara matematis, Barcelona sangat diunggulkan untuk memenangkan pertandingan nanti. Kemenangan 2-0 atas Arsenal di leg pertama merupakan modal yang sangat besar.

Kini, Lionel Messi dan kawan-kawan bisa memetik hasil lebih baik di leg kedua 16 besar. Pelatih Barcelona, Luis Enrique sangat detail menghadapi laga ini.

Bagaimana tidak,dia membangkucadangkan beberapa pemain inti ketika menghadapi Getafe di La Liga akhir pekan lalu. Sedangkan Arsenal baru saja menuai kecewa karena tersingkir dari Piala FA usai kalah 1-2 dari Watford.

Bintang Barcelona, Lionel Messi, berusaha melepaskan tendangan ke gawang Getafe. Kemenangan ini kian membuat memperkokoh posisi Barcelona di puncak klasemen. (Reuters/Albert Gea)

Disamping fakta di atas, apa lagi fakta menarik jelang pertandingan nanti? Berikut detailnya dirangkum dari berbagai sumber:

1.Jelang pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions, Arsenal tak hanya menghadapi ketajaman trio Messi, Suarez, Neymar (MSN). Arsenal juga bakal menghadapi keandalan Messi dan Neymar dalam memberi umpan. Keduanya sudah menciptakan 19 assist musim ini di semua kompetisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

2.Arsenal tercatat sudah tuai tiga kali kekalahan tandang  di semua kompetisi usai kalah 1-2 dari Watford di Piala FA pada Senin (14/3/2016). Ini pertama kali terjadi sejak November 2002.

Arsenal (Reuters / Tony O'Brien)

3. Arsenal bakal mencoba untuk menghindari tiga kali kegagalan lolos ke perempat final gara-gara Barcelona. Sebelumnya, Arsenal kalah dua kali di fase knock out dari Barcelona pada musim 2010/11 dan 2011/12.

4. Barcelona selalu berhasil lolos ke fase berikutnya setiap menang di laga leg pertama partai kandang. Detailnya Barcelona lolos 35 kali dari 37 kali laga tandang yang pernah dilakoninya di Liga Champions. Dua kegagalan diderita saat lawan FC Koln di 1980/81 dan FC Metz di Piala Winner

5.Arsenal sudah lolos ke babak 16 besar Liga Champions selama 16 musim beruntun. Namun Arsenal tak pernah lolos ke perempat final sejak 2010.

Para pemain Barcelona merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Getafe. Selain Messi, gol-gol Barca juga dicetak oleh, Munir, Arda Turan dan dua gol Neymar serta gol bunuh diri oleh Juan Rodriguez. (Reuters/Albert Gea)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini