Sukses

Rio Haryanto Cemas Hadapi Seri Perdana F1

Rio mengaku harus mengenal lebih dekat karakter mobil MRT50.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap F1 asal Indonesia Rio Haryanto menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla. Selain meminta doa restu sebelum menjalani balapan perdana F1, Rio juga sempat menceritakan pengalaman mengendarai jet darat itu.

Sebelum menjalani race perdana di Melbourne, Australia, minggu depan, Rio sempat menjalani sesi pra musim bersama tim Manor Racing. Sesi pra-musim ini memang membuat dirinya lebih mengenal mobil dan timnya.

"Kemarin sudah 8 hari pra-musim, 4 hari latihan dalam mobil makin hari makin kenal mobil dan tim lebih dekat. Seri perdana nanti untuk terus bisa lebih beradaptasi dengan mobil," kata Rio usai bertemu dengan JK di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin (14/3/2016).

 

Baca Juga

  • Tersingkir dari Piala FA, Fans Arsenal Adu Jotos
  • 3 Tips Ampuh Lumpuhkan Kelincahan Messi
  • Carrick Yakin MU Mampu Singkirkan West Ham di Piala FA


Meski begitu, masih ada yang membuat hati pria asal Solo itu gundah. Rio yang dikenal kerap menempel ayat Kursi di mobil balapnya itu, khawatir dengan Melbourne Grand Prix Circuit yang akan dihadapinya nanti.

"Yang pasti masih adaptasi tim dan mobil. Di Melbourne nanti sirkuit sulit dan pertama kali saya di situ, perlu waktu untuk adaptasi," ungkap Rio.

Rio sadar, dirinya masih harus mengenal lebih dalam karakter mobil MRT50. Karena itu, 3 sesi latihan sebelum seri perdana akan sangat dimaksimalkan untuk beradaptasi lebih dalam dengan mobil dan tim Manor Racing.

"Persiapan siap. Ada 3 practice di situ semoga tidak ada kendala dengan adaptasi karena waktunya cukup banyak," kata Rio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini