Sukses

Jalan Menuju MotoGP, 2 Pembalap Indonesia Rebut Podium di ATC

2 pembalap Indonesia tuai prestasi bagus di kejuaraan Asia Talent Cup.

Liputan6.com, Jakarta 2 pembalap Indonesia, Andi Gilang Izdihar dan Gerry Salim sedang merintis jalan ke MotoGP lewat jalur Asia Talent Cup (ATC)  yang sudah dimulai di Sirkuit Chang pada 11-13 Maret. Pada seri 1, dua pembalap asal Astra Honda Racing Team ini tampil menjanjikan.

Baca Juga

  • Sebelum Dipenjara, Adam Johnson Gelar Pesta Liar
  • Paddock GP Australia Rio Haryanto di Sebelah Juara Dunia F1
  • Kisah 5 Pembalap Asia di F1 Sebelum Rio Haryanto

Pada race 1 hari Sabtu (12/3/2016), Gerry Salim berhasil merebut podium dua. Dia dikalahkan pembalap asal Jepang, Ai Agura. Salim terpaut 0,151 detik dari Agura.

Sedangkan di race 2 pada Minggu, giliran Andi Izdihar yang berhasil merebut podium tiga. Dia kalah dari pembalap Thailand, Somkiat Chantra (juara) dan Ryusei Yamanaka (Jepang).

Sebenarnya, Andi berpeluang merebut hasil lebih baik jika saja tidak terjatuh di race 1. "Feeling saya di race 2 lebih baik. Di race 1, saya kurang beruntung karena terjatuh di tikungan terakhir," kata pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan seperti dikutip situs resmi Asia Talent Cup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

ATC merupakan salah satu tahap menuju MotoGP, baik itu Moto2 atau Moto3. Andi sebelum balapan terang-terangan jika dia menargetkan lolos ke Moto3 pada 2017.

Ini tahun kedua Andi dan Gerry ikut ATC."Saya ingin mendapatkan lebih banyak pengalaman dengan tampil di ATC karena target saya tampil di Moto3. Saya pikir ini menjadi langkah tepat untuk meraih level lebih tinggi," ujarnya.

Seri 2 ATC bakal digelar di Sirkuit Losail Qatar. Andi bertekad mencetak hasil lebih baik di seri 2 nanti. Selain ATC, masih ada Asia Road Racing Championship yang juga menjadi jalan menuju MotoGP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.