Sukses

Cucu BJ Habibie Bakal Trial di Sporting Lisbon

Rafid Habibie bergabung untuk latihan bersama skuat Bali United sebelum trial ke Sporting Lisbon.

Liputan6.com, Bali - Muhammad Rafid Habibie, cucu dari mantan Presiden Republik Indonesia, B.J. Habibie, terlihat mengikuti latihan bersama skuat Bali United pada Senin (14/3) sore di Lapangan Tri Sakti, Legian, Bali.

Rafid terlihat ikut berbaur dengan seluruh penggawa tim berjuluk Serdadu Tridatu kala latihan berlangsung. Pelatih Bali United, Indra Sjafri, menyambut baik bergabungnya Rafid Habibie bersama anak-anak asuhannya.

Baca Juga

  • Debut di F1, Ini Target Rio Haryanto di GP Australia
  • Disebut FIFA di Surat, Bukti PSSI Masih Diakui
  • Semangat Pemain MU Hampir Habis

Bergabungnya Rafid untuk berlatih bersama skuat Bali United demi melihat kemampuan pemain berusia 15 tahun itu. Bukan apa-apa, Rafid berencana mengikuti trial bersama klub Portugal, Sporting Lisbon.

"Kehadiran Rafid permintaan dari orang tuanya yang ingin saya melihat sejauhmana kemampuan dia bermain bola, karena nantinya Rafid akan berangkat ke Portugal untuk trial bersama Sporting Lisbon," ujar Indra Sjafri dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Senin (14/3/2016).

Di Sporting Lisbon sendiri sudah ada pemain asal Indonesia, Martunis, yang berlatih di sana berkat rekomendasi ayah angkatnya, Cristiano Ronaldo. Bila Rafid berangkat trial, tentu dia akan bertemu sekaligus berbagi pengalaman dengan Martunis.

Rafid yang ditemui usai latihan mengungkapkan kebahagiaannya bisa diberikan kesempatan untuk berlatih bersama para pemain senior di Bali United. Ia juga merasa terhormat bisa dilatih pelatih sekaliber Indra Sjafri, yang memiliki reputasi bagus di sepak bola nasional.

"Pastinya sangat senang sebagai anak yang masih berusia 15 tahun diberikan kesempatan berlatih bersama para pemain senior di Bali United, terlebih dilatih oleh coach Indra Sjafri yang semua orang tahu adalah pelatih hebat di Indonesia," ujar Rafid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini