Sukses

Tidak Terkalahkan, Marquez Merasa Seperti Messi

Pada MotoGP 2014, Marc Marquez meraih 13 kemenangan di MotoGP. Bahkan, dia bisa memenangkan 10 seri secara beruntun.

Liputan6.com, Losail - Marc Marquez memang gagal meraih gelar juara dunia MotoGP 2015. Dia kalah telak dari dua rider Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Namun pembalap Honda itu merupakan raja MotoGP di tahun 2013 dan 2014. Bahkan, Marquez merasa sebagai orang yang sulit dikalahkan oleh pembalap lain.

Pada tahun itu, dia meraih 13 kemenangan di MotoGP. Bahkan, Marquez memenangkan 10 seri secara beruntun.

Baca Juga

  • Semangat Pemain MU Hampir Habis
  • Akhir Cerita Piala Gubernur Kaltim dan Dilema Ponaryo
  • 5 Atlet Dunia Positif Doping, Selain Si Cantik Maria Sharapova

"Bila Anda memiliki tahun yang baik, rasa percaya diri Anda bakal tumbuh. Dalam keadaan ini, menang adalah satu-satunya hal yang melintas di pikiran Anda," kata Marquez, seperti dikutip dari Motor Sport.

Kehebatan di tahun 2014 membuat Marquez menyebut dirinya mirip dengan Valentino Rossi di masa muda dan serupa bintang Barcelona yang selalu memecahkan rekor Lionel Messi.

"Saya mencoba melihat atlet lain, seperti Rossi dan Messi di sepak bola. Mereka benar-benar hebat," ucap pria asal Spanyol tersebut.

Meski demikian, pria berusia 23 tahun itu menyadari performanya bisa saja menurun seiring pertambahan usia. "Mereka semua (Messi dan Rossi) sudah surut, tapi keduanya masih orang yang sama," katanya.

"Saya paham benar kalau hal yang mereka alami juga bisa saya rasakan. Jadi, saya yakin sekali tahun balap kali ini berlangsung sangat sulit," ujar Marquez mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini