Sukses

Barcelona Jual Pemain Ini karena Tisu Toilet

Johan Neeskens ditendang oleh Presiden Barcelona Jose Luis Nunes pada tahun 1979 dengan alasan yang tidak masuk akal.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona merupakan salah satu klub terbaik dunia. Semua pemain bola ingin bergabung dengan klub yang bermarkas di Camp Nou Stadium tersebut.

Meski Barcelona dijuluki sebagai klub terbaik, bukan berarti mereka tidak punya cerita kejam terhadap pemainnya. Nasib tragis dialami oleh gelandang asal Belanda, Johan Neeskens.

Baca Juga

  • Semangat Pemain MU Hampir Habis
  • Akhir Cerita Piala Gubernur Kaltim dan Dilema Ponaryo
  • 5 Atlet Dunia Positif Doping, Selain Si Cantik Maria Sharapova

Pria yang kini berusia 61 tahun tersebut ditendang oleh Presiden Barcelona Jose Luis Nunes pada tahun 1979 dengan alasan yang tidak masuk akal.

Kisah ini terjadi pada 1978, usai pertandingan Los Blaugrana--sebutan Barcelona--menghadapi Hercules di Alicante Rico Perez Stadium. Setelah pertandingan, Neeskens dan Nunes ingin buang air. Keduanya pun memilih toilet yang bersebelahan.

Sial bagi Nunes, tisu yang berada di toiletnya sudah habis. Pria yang memimpin Los Blaugrana dari 1978 hingga 2000 itu meminta tisu kepada Neeskens.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Namun Neeskens tidak memberikan tisu tersebut. Dia berniat ingin melempar gurauan kepada sang Presiden. Namun kenyataan pahit harus dialaminya.

Saat bursa transfer 1979 dibuka, Nunes memutuskan untuk menjual Neeskens yang sedang berada di masa jayanya. Tidak tanggung-tanggung, Neeskens dibuang ke klub asal Amerika Serikat New York Cosmos.

Sungguh alasan yang tidak masuk akal. Padahal, Neeskens adalah bintang Barcelona. Selama lima musim, dia mencatatkan 35 gol dari 140 penampilan. Neeskens juga mendapat gelar pemain asing terbaik di La Liga tahun 1976.

Namun Neeskens tetap tidak kehilangan sinarnya meski sudah diasingkan oleh Barcelona. Bersama New York Cosmos, Neeskens menjuarai Piala Winners dan menjadi idola di sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.